Bola Internasional

Resmi! AFC Tunda Perhelatan Piala Asia U-16 dan U-19

Kamis, 10 September 2020 19:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Piala Asia U-16 dan U-19 2020 resmi ditunda. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Piala Asia U-16 dan U-19 2020 resmi ditunda.

INDOSPORT.COM - Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) akhirnya resmi mengambil keputusan terkait penundaan Piala Asia U-16 2020 dan Piala Asia U-19 2020. Dua kompetisi strata umur itu akan ditunda hingga tahun 2021.

Tak hanya penundaan dua turnamen kelompok umur se-Asia ini, AFC juga mengambil keputusan penting. Yakni Piala AFC 2020 juga dihentikan.

Keputusan tersebut diambil pasca rapat eksekutif AFC secara virtual Kamis petang. Presiden AFC, Shaikh Salman bahwa keputusan ini diambil untuk memastikan kesejateraan AFC.

"Ini adalah masa-masa sulit bagi semua orang yang berhubungan dengan sepakbola dan olahraga secara umum. Kami mengambil langkah-langkah untuk memastikan kesejahteraan finansial AFC," kata Presiden AFC, Shaikh Salman dalam keterangan resminya.

Dengan penundaan ini tentu aksi dua Timnas Indonesia berlaga baik U-16 dan U-19 batal. Untuk Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti sendiri sudah dikembalikan ke daerah masing-masing pada akhir Agustus lalu.

Namun untuk Timnas Indonesia U-19 saat ini masih melaksanakan pemusatan latihan di Kroasia. Dengan dibatalkan Piala Asia U-19 kemungkinan Timnas Indonesia U-19 langsung bertolak ke Portugal untuk melanjutkan pemusatan latihan di Eropa.

Sementara itu dua klub Tanah Air, Bali United dan PSM Makassar, batal melanjutkan kiprahnya di Piala AFC 2020. Sebelumnya, AFC berencana untuk menggelar fase grup kejuaraan itu secara terpusat. Namun, keputusan berubah setelah dirasa tidak mudah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%