Bola Internasional

Demi Kalahkan Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia, Iran Rekrut Pelatih Baru

Senin, 27 Juli 2020 17:40 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Iran resmi merekrut pelatih baru demi bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-19 dipersaingan Grup A Piala Asia U-19 2020 mendatang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Iran resmi merekrut pelatih baru demi bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-19 dipersaingan Grup A Piala Asia U-19 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Iran resmi merekrut pelatih baru demi bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-19 di persaingan Grup A Piala Asia U-19 2020 mendatang.

Dilansir dari laman resmi AFC, pelatih baru Timnas Iran U-19 itu bernama Parviz Mazloumi yang ternyata sudah empat tahun menganggur.

Diketahui, kursi pelatih Timnas Iran U-19 telah kosong karena pelatih sebelumnya bernama Sirous Pourmousavi mundur sejak 3 Juni 2020 lalu.

Sebelum mudnur, Sirous Pourmousavi diketahui pernah membawa pasukan muda Iran ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dan Stadion Mandalan Krida, Yogyakarta pada September 2019 lalu untuk beruji coba kontra Timnas Indonesia U-19.

Saat itu, Indonesia yang masih ditangani oleh Fakhri Husaini menyerah 2-4 dari Iran saat bermain di Bekasi. Tetapi, saat uji coba kedua di Yogyakarta, Bagas Kaffa dan kawan-kawan sukses mendulang kemenangan 1-0.

Sutan Zico saat itu menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia berkat kecerdikannya keluar dari kawalan pemain belakang Iran pada menit ke-47.

Kedua tim akan dipertemukan kembali namun kali ini dalam ajang bergengsi Piala Asia U-19 2020 mendatang. Timnas Indonesia yang kini dilatih oleh Shin Tae-yong tergabung di Grup A bersama Kamboja, Iran dan tuan rumah Uzbekistan.

Sementara itu, jadwal Timnas Indonesia U-19 melawan Iran bakal tersaji pada 17 Oktober 2020 mendatang. Laga yang sangat berat tentunya untuk Garuda Muda meski mereka sudah punya tiket ke Piala Dunia U-20 2021.