Bola Internasional

AFC Buka Suara Terkait Rencana Penundaan Piala Asia U-19 2020

Minggu, 30 Agustus 2020 04:36 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP/Getty Images
Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah mengambil ancang-ancang untuk menunda turnamen Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada November. Copyright: © LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP/Getty Images
Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah mengambil ancang-ancang untuk menunda turnamen Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada November.

INDOSPORT.COM - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah mengambil ancang-ancang untuk menunda turnamen Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada November.

Dilansir dari hmetro, anggota Komite Eksekutif (Exco) AFC, Datuk Hamidin Mohd Amin menjelaskan kalau pandemi virus corona masih menjadi kendala beberapa negara peserta.

Datuk Hamidin Mohd Amin yang juga menjabat sebagai Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengakui kalau negaranya juga masih belum aman dari ancaman virus tersebut.

"Turnamen Piala Asia U-19 bisa ditunda, mungkin bukan hanya Malaysia yang tidak bisa ikut. Ada satu atau dua negara lain juga pemerintahnya tidak mengizinkan, tidak boleh melanjutkan turnamen," kata Hamidin.

Sebelumnya, AFC juga telah berkoordinasi dengan FIFA untuk menunda laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Turnamen bergengsi se-ASEAN yakni Piala AFF 2020 juga telah mengalami penundaan.

Sementara itu, timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong masih terus menjalani pemusatan latihan meski adanya rencana ditundanya Piala Asia U-19 2020.

Bahkan mereka sudah siap diberangkatkan ke Eropa untuk menjalani TC lanjutan. Timnas Indonesia U-19 rencananya akan melakoni TC di Kroasia dan menjalani tiga laga uji coba melawan Arab Saudi, Kroasia, dan Bulgaria.