Bola Internasional

Fokus Timnas Indonesia U-19 Pasca Dibantai Kroasia 1-7

Kamis, 10 September 2020 13:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 langsung menjalani latihan pasca kekalahan telak 1-7 dari Kroasia dua haru lalu di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020. Copyright: © Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 langsung menjalani latihan pasca kekalahan telak 1-7 dari Kroasia dua haru lalu di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 langsung menjalani latihan pasca kekalahan telak 1-7 dari Kroasia dua haru lalu di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020.

Fokus pelatih Shin Tae-yong adalah recovery untuk pemain yang diturunkan di laga sebelumnya dan latihan normal untuk pemain lain sebagai persiapan lawan Arab Saudi.

Pada sesi latihan tersebut, para pemain dilaporkan tetap semangat dan antusias menyambut laga ketiga, esok hari. Hanya ada satu pemain yang absen latihan, namun belum ada laporan detail terkait situasi tersebut.

"Hari ini (kemarin-red) kami hanya satu kali latihan saja dengan menu recovery, terutama untuk pemain yang kemarin tampil melawan Kroasia."

"Untuk pemain yang tidak tampil atau menit bermainnya tidak lama kami memberikan materi latihan seperti biasa," kata pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong dalam rilis.

Salah satu pemain Timnas Indonesia U-19, Muhammad Adi Satryo mengatakan kondisinya baik-baik saja, usai gawangnya dibobol tujuh kali oleh Kroasia. Kini, ia sudah fokus melawan Arab Saudi dan berharap bisa memberikan kemenangan perdana bagi skuat Garuda Nusantara.

"Kami sudah jalani recovery training setelah kemarin bertanding," tuturnya singkat.

Laga Timnas Indonesia U-19 versus Arab Saudi akan berlangsung pada 11 September di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri. Setelahnya, anak asuh Shin Tae-yong juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia.