Bola Internasional

Timnas Indonesia U-19 Masih Mujur, Vietnam dan Malaysia Jadi Bulan-bulanan Tim Lokal

Rabu, 9 September 2020 05:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSSI
Evaluasi timnas Indonesia U-19 usai menjalani pertandingan uji coba di Kroasia, Selasa (8/9/20). Copyright: © Media PSSI
Evaluasi timnas Indonesia U-19 usai menjalani pertandingan uji coba di Kroasia, Selasa (8/9/20).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 sepertinya masih lebih beruntung ketimbang Vietnam dan Malaysia dalam persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020.

Dalam menjalani pemusatan latihan dan dua laga uji coba di Kroasia, timnas Indonesia U-19 memperoleh hasil pahit. Di laga perdana mereka kalah telak dari Bulgaria dengan skor 0-3.

Kemudian di laga kedua yang berlangsung pada Selasa (8/9/20) malam WIB, pasukan Shin Tae-yong dihajar oleh tuan rumah Kroasia dengan skor telak 1-7.

Tetapi kekalahan itu mungkin masih bisa dianggap wajar karena Bagas Kaffa dk. melawan tim yang mayoritas pemain sudah berpengalaman di level Eropa.

Berbeda dengan timnas Malaysia U-19 yang justru menjadi bulan-bulanan tim lokal. Di bawah asuhan Brad Maloney, Malaysia harus menelan pil hait di uji coba pertama setelah dihajar 1-6 oleh klub Liga Super Malaysia, Pj City FC.

Di uji coba kedua, mereka kembali kalah telak dengan skor 0-4, kali ini oleh klub kasta kedua Selangor II. Akhirnya di laga ketiga pada 25 Agustus 2020 lalu, Malaysia berhasil menang tipis 2-1 atas Negeri Sembilan U-21.

Sementara itu, timnas Vietnam U-19 di bawah asuhan pelatih Philippe Omar Troussier juga mengalami hasil pahit saat menjalani pertandingan persahabatan.

Vietnam kalah dengan skor 0-2 dari klub kasta kedua bernama Pho Hien FC pada Jumat (28/8/20). Bahkan karena bermain buruk, pelatih Philippe Omar Troussier sempat emosi dan melempar botol ke lapangan.

Timnas Indonesia U-19, Vietnam dan Malaysia memang menjadi tim yang mewakili Asia Tenggara untuk mengikuti ajang Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan.

Vietnam dan Malaysia tengah melakukan persiapan serius agar dapat menembus semifinal dan memperoleh tiket ke Piala Dunia U-20 2021 untuk menemani timnas Indonesia U-19 yang menjadi tuan rumah.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
4%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
31%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
4%
IDS Emoticon Marah
Marah
54%