Liga Indonesia

Anggota DPR Sorot Permainan Timnas U-19 di Bawah Shin Tae-yong

Selasa, 8 September 2020 22:09 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Dokumen Pribadi
Anggota Komisi X DPR RI yang membidangi olahraga, Yoyok Sukawi meminta masyarakat untuk sabar menanti hasil racikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Copyright: © Dokumen Pribadi
Anggota Komisi X DPR RI yang membidangi olahraga, Yoyok Sukawi meminta masyarakat untuk sabar menanti hasil racikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Anggota Komisi X DPR RI yang membidangi olahraga, Yoyok Sukawi meminta masyarakat untuk sabar menanti hasil racikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Menurut Legislator asal Partai Demokrat ini, kekalahan Timnas U-19 dari Bulgaria bukan merupakan cerminan bahwa Shin Tae-yong belum bekerja untuk skuat Garuda. Ia justru menilai sentuhan Shin Tae-yong sudah terlihat dari segi fisik pemain yang tak kenal lelah sepanjang pertandingan.

“Kekalahan Timnas U-19 dari Bulgaria bukan sebuah petaka. Secara hasil memang kalah, namun dari segi fisik anak-anak Timnas lebih kencang mainnya. Coach Shin Tae-yong juga sudah mengatakan bahwa turnamen di Kroasia kali ini jangan dilihat dari segi hasil,” kata Yoyok Sukawi, Selasa (08/09/20).

“Kita sebagai masyarakat harus sabar dan yakin bahwa Shin Tae-yong akan bisa membawa prestasi tersendiri bagi Timnas. Namun ya itu tadi, harus dilalui secara berproses,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Yoyok Sukawi juga mengatakan bahwa ia setuju dengan komentar Shin Tae-yong terkait penggawa Timnas harus serius pada saat melakoni pemusatan latihan karena keberangkatan mereka ke Eropa dengan uang rakyat.

Bahkan, pelatih asal Negeri Gingseng ini tak segan untuk mencoret pemain yang tidak disiplin dalam menjalani pemusatan latihan karena sadar uang yang digunakan untuk berangkat ke Eropa merupakan uang dari rakyat.

Yoyok Sukawi meminta pemain-pemain muda Timnas untuk mengikuti segala arahan Shin Tae-yong dan tim pelatih selama melakoni pemusatan latihan di Kroasia karena itu merupakan sebuah langkah awal membangun pondasi sepak bola Indonesia.

“Saya setuju dengan perkataan Shin Tae-yong bahwa pemain Timnas bisa berangkat ke Eropa dengan uang rakyat dari pajak. Oleh sebab itu, saya pesan kepada semua anak-anak saya yang berangkat ke Kroasia untuk mau bekerja keras dan mencari ilmu sebanyak-banyaknya,” beber Yoyok Sukawi.

“Fokus dulu dan jangan aneh-aneh selama di sana. Masa depan sepak bola Indonesia salah satunya ya ada di tangan mereka-mereka yang berangkat ke Kroasia,” pungkasnya.

Seperti diketahui bersama, setelah melakoni laga melawan Bulgaria, rencananya Timnas U-19 akan menantang Kroasia di Lapangan Igraliste NK Polet, Selasa (08/09/20) malam.