Bola Internasional

Timnas Indonesia U-19 Digebuk Kroasia 7-1, Bagas Kaffa Sedih dan Kecewa

Rabu, 9 September 2020 08:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© bagaskaffaa
Bintang timnas Indonesia, Bagas Kaffa Copyright: © bagaskaffaa
Bintang timnas Indonesia, Bagas Kaffa

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan telak saat menghadapi Kroasia. Skuat Garuda Muda takluk dengan skor cukup telak 7-1.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (08/09/20), Indonesia bermain tanpa beban dan mencoba menahan permainan tuan rumah. Namun pada babak pertama, timnas U-19 tertinggal 0-3 lewat gol Filip Zrilic pada menit ke-26', lalu Arijan Brkovic 31', dan Marco Boras 44'.

Pada babak kedua Indonesia sanggup mencetak satu gol melalui Bagas Kaffa menit 70', namun Kroasia sanggup mencetak empat gol melalui sepasang gol Antonio Marin menit 44'dan 73, lalu Bruno Zdunic 66' dan Ivan Brnic'. Skor pun menjadi 1-7 untuk Kroasia.

Meski berhasil mencetak gol, Bagas Kaffa mengaku kecewa dan sedih dengan kekalahan telak yang diterima Garuda Muda meski sekadar laga uji coba. Ia dan rekan-rekannya pun langsung introspeksi dengan kekalahan telak ini.

"Kami akan evaluasi, apa yang menjadi kekurangan kami kurang di permainan tadi. Kami bertekad agar bermain lebih baik lagi untuk laga selanjutnya," kata Bagas Kaffa.

Kini setelah melawan Kroasia, Indonesia akan berduel dengan Arab Saudi pada 11 September mendatang.

Selain mengikuti turnamen tersebut, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September ini.