Bola Internasional

Kepada Media Korea, Shin Tae-yong Bocorkan Agenda Uji Coba di Turki

Selasa, 22 September 2020 17:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong akan dikirim ke Turki setelah selesai menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Copyright: © Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong akan dikirim ke Turki setelah selesai menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong akan dikirim ke Turki setelah selesai menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memang belum merilis agenda apa saja yang dijalani timnas Indonesia U-19 saat pemusatan latihan lanjutan di Turki.

Namun, media Korea Selatan, Yonhap, mengklaim kalau tim Garuda akan melakoni lima laga uji coba. Media tersebut mengaku mendapatkan informasi setelah menghubungi Shin Tae-yong lewat sambungan telepon.

"Tim Shin U-19 berencana pergi ke Turki setelah pertandingan persahabatan melawan tim Kroasia, Dynamo Zagreb, pada tanggal 28 untuk berpartisipasi dalam pertandingan persahabatan dengan lima negara dan kembali ke Jakarta, Indonesia pada tanggal 22 Oktober," tulis Yonhap.

Diketahui, timnas Indonesia U-19 masih akan menjalani dua pertandingan uji coba di Kroasia yakni melawan Bosnia-Herzegovina dan Dinamo Zagreb U-19.

Sebelumnya, timnas Indonesia U-19 menjadi bulan-bulanan Bulgaria dan tuan rumah Kroasia. Tetapi, mereka kemudian bangkit dan meraih hasil positif di tiga laga selanjutnya.

Melawan Arab Saudi, Bagas Kaffa dan kawan-kawan berhasil bermain imbang dengan skor 3-3. Setelah itu timnas Indonesia U-19 menang dengan skor 2-1 dan imbang 1-1 saat bersua Qatar.