Bola Internasional

Dijamu Pemain Blackburn Rovers, Bagus Kahfi: Saatnya ke Timnas!

Selasa, 22 September 2020 08:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© topskor/PSSI
Pesepakbola Bagus Kahfi memanfaatkan waktu luang untuk bertemu dengan pemain Blackburn Rovers di Kota Manchester, Inggris, Senin (21/09/20). Copyright: © topskor/PSSI
Pesepakbola Bagus Kahfi memanfaatkan waktu luang untuk bertemu dengan pemain Blackburn Rovers di Kota Manchester, Inggris, Senin (21/09/20).

INDOSPORT.COM - Pesepakbola Bagus Kahfi memanfaatkan waktu luang untuk bertemu dengan pemain Blackburn Rovers di Kota Manchester, Inggris, Senin (21/09/20).

Adapun pemain Blackburn Rovers yang dimaksud ialah Joseph Ferguson Simatupang, sosok pesepakbola yang juga memiliki darah Indonesia dari sang Ibu.

Sedikit mengenal Joseph Simatupang, bek keturunan Indonesia yang saat ini tinggal di Manchester, dan mendapat beasiswa untuk bermain di tim Blackburn Rovers U-18.

Jika Bagus Kahfi pernah menjadi striker andalan Timnas Indonesia U-19, maka sebagai rekan sebaya, Joseph Simatupang juga mengusung misi untuk main di Timnas.

Hal itulah yang mereka diskusikan dalam pertemuan singkat tersebut, kemudian Bagus Kahfi mengunggah potret dirinya bersama Joseph di akun Instagram.

"Joseph Ferguson untuk Tim Nasional!" sebut Bagus Kahfi sembari menambahkan icon bendera Merah Putih.

Peluang keduanya untuk main di Timnas Indonesia tentu terbuka lebar. Pasalnya, saat ini Garuda Muda masih dalam persiapan menghadapi gelaran Piala Asia U-19 pada 2021 nanti.

Bagus Kahfi dan Joseph Simatupang memang masih menjalani pemulihan cedera di Inggris. Penundaan Piala Asia U-19 hingga  tahun 2021 adalah berkah untuk keduanya.

Apakah Bagus Kahfi dan Joseph Simatupang mampu menyusul rekannya di Timnas U-19, yang saat ini sudah memulai TC di Kroasia, di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong?

IDS Emoticon Suka
Suka
7%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
4%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
1%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
45%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
1%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%