Bola Internasional

Media Malaysia Soroti Makanan Bergizi Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Rabu, 23 September 2020 22:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Officer PSSI/Bandung Saputra
Media Malaysia Soroti Makanan Bergizi Timnas Indonesia U-19 saat Pemusatan Latihan Kroasia. Copyright: © Media Officer PSSI/Bandung Saputra
Media Malaysia Soroti Makanan Bergizi Timnas Indonesia U-19 saat Pemusatan Latihan Kroasia.

INDOSPORT.COM - Para pemain timnas Indonesia U-19 di bawah komando pelatih Shin Tae-yong sedang melakukan pemusatan latihan keras di Kroasia.

Untuk menjaga fisik tetap prima dalam melahap menu latihan dari Shin Tae-yong, para pemain Timnas Indonesia U-19 juga diberikan menu makanan bergizi tinggi.

Dalam hal makanan, pelatih fisik Garuda Nusantara, Lee Jae-hong, yang bertanggung jawab mengantur menu apa saja yang wajib disantap.

Lee Jae-hong juga melarang para pemain untuk mengonsumsi makanan pedas dan gorengan yang dapat membuat fisik menjadi menurun.

"Pola makan harus dijaga agar pemain terus dalam kondisi bugar dan fit. Dengan menu latihan yang bervariasi pemain harus tahu apa saja yang harus dimakan dengan pengawasan dari kami, seperti asupan karbohidrat, protein, sayuran, dan lain-lain," kata Lee Jae-hong dilansir dari laman resmi PSSI.

Terjaganya asupan makanan para pemain timnas Indonesia U-19 itu kemudian mendapat sorotan serius media Malaysia, Vocketfc. Dalam artikelnya mereka salut atas keseriusan PSSI untuk membuat para pemain bisa semakin berkembang.

"Tak cuma stamina dan skill, tetapi juga cara menjaga pola makan seorang atlet profesional," tulis Vocketfc.

"Lee Jae-hong juga melarang keras pemain Timnas Indonesia U-19 melahap makanan yang digoreng dan pedas. Mereka diimbau banyak mengkonsumsi buah dan air putih," imbuhnya.

Sementara itu, Jack Brown dan kawan-kawan masih akan melakoni dua pertandingan persahabatan di Kroasia yaitu melawan Bosnia-Herzegovina da Dinamo Zagreb.

Setelah uji coba itu selesai, mereka rencananya bakal diboyong ke Turki untuk pemusatan latihan lanjutan. Di Turki, timnas Indonesia U-19 juga akan melakoni lima pertandingan uji coba melawan negara-negara kuat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%