Bola Internasional

Media Malaysia Mengaku Takjub dengan Lemparan Maut Pemain Timnas Indonesia U-19

Rabu, 23 September 2020 05:22 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSSI
Media Malaysia Mengaku Takjub dengan Lemparan Maut Pemain Timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan Alief. Copyright: © PSSI
Media Malaysia Mengaku Takjub dengan Lemparan Maut Pemain Timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan Alief.

INDOSPORT.COM - Hasil imbang timnas Indonesia U-19 vs Qatar pada Minggu (20/9/2020) lalu rupanya masih menjadi sorotan serius beberapa media asing.

Pasalnya ada satu pemain timnas Indonesia U-19 yang membuat takjub yaitu Pratama Arhan Alief. Lemparan mautnya pada menit ke-61 sukses membuat Saddam Emiruddin Gaffar melakukan sundulan yang meggetarkan gawang Qatar.

Bukan lemparan biasa tentunya, karena ia melakukan dari jarak hampir setengan lapangan hingga membuat bola bisa sampai ke area kotak penalti lawan. Media Malaysia, Vocketfc, bahkan sampai menuliskan artikel yang mengakui kehebatan dari Pratama Arhan Alief.

"Selain memiliki kemampuan bertahan, kecepatan, dan umpan silang yang apik, pemain asal Blora ini mempunyai skill spesial," tulis vocketfc.

"Ya, Arhan bisa melakukan lemparan ke dalam dengan jarak yang sangat jauh. Bahkan, salah satu lemparannya menjadi assist saat Saddam Gaffar mencetak gol ke gawang Qatar pada laga uji coba kedua," imbuhnya.

Diketahui, Pratama Arhan Alief merupakan pemain yang kini tercatat sebagai wonderkid klub Liga 1 2020, PSIS Semarang.

Pemain kelahiran Blora, Jawa Tengah, itu sempat mengaku kalau ia belajar melakukan lemparan jarak jauh secara otodidak sejak 2017.

Pratama Arhan Alief memiliki mimpi cukup tinggi yakni bisa berkarir di Eropa, menembus skuat timnas Indonesia senior serta membuat kedua orang tuanya bangga.

"Semoga saya suatu saat nanti bisa bermain di Eropa," kata Arhan dilansir dari laman resmi PSSI.

"Selain itu, ingin menembus skuat timnas senior serta meraih prestasi dan membikin bangga kedua orangtua saya," ucapnya menambahkan.

Aksi gemilang dari Pratama Arhan Alief patut dinantikan karena timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong masih memiliki agenda dua laga uji coba di Kroasia yakni melawan Bosnia-Herzegowina dan Dinamo Zagreb.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%