Bola Internasional

Kalah Postur, Shin Tae-yong Berencana Buat Para Pemain Berotot Kekar

Rabu, 23 September 2020 16:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media PSSI
Pasca menjalani lima pertandingan uji coba di Kroasia, Shin Tae-yong telah mengantongi kekurangan para pemain Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Media PSSI
Pasca menjalani lima pertandingan uji coba di Kroasia, Shin Tae-yong telah mengantongi kekurangan para pemain Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pasca menjalani lima pertandingan uji coba di Kroasia, Shin Tae-yong telah mengantongi kekurangan para pemain Timnas Indonesia U-19.

Menurut laporan dari chanel Youtube resmi PSSI, Shin Tae-yong menjelaskan kalau para pemain timnas Indonesia U-19 selalu keteteran bila melakukan duel individu dengan pemain Eropa.

Bahkan, saat melawan sasama negara Asia seperti Arab Saudi dan Qatar, para pemain kalah dalam hal postur tubuh. Tetapi secara stamina ia mengakui kalau Bagas Kaffa dan kawan-kawan telah mengalami peningkatan.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong akan menyiapkan program latihan penguatan pemain yakni dengan membuat otot mereka menjadi kekar.

"Para pemain telah bermain bagus dan maksimal. Masalah masih terlihat di power pemain. Power pemain sangat kurang. Tetapi untuk stamina saat ini sudah semakin membaik," kata Shin Tae-yong.

"Karena power pemain kurang, kami akan adakan program untuk penguatan (otot) pemain. Jadi saat menghadapi lawan dengan postur tubuh tinggi dan kekar, kami bisa melawan dengan baik," ucapnya menambahkan.

Diketahui, saat menjalani uji coba di Kroasia, timnas Indonesia U-19 mengalami dua kekalahan pahit saat bersua Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7.

Setelah itu, mereka sukses menahan imbang raksasa Asia, Arab Saudi dengan skor 3-3. Di uji coba keempat dan kelima, Garuda Nusantara berhasil menang agregat 3-2 atas Qatar.

Timnas Indonesia U-19 di bawah komando Shin Tae-yong masih menyisakan dua laga persahabatan di Kroasia yakni kontra Bosnia-Herzegovina da Dinamo Zagreb.