Liga Indonesia

Batal ke UEA, Timnas Indonesia U-16 Susul Timnas U-19 ke Turki

Rabu, 30 September 2020 18:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSSI
Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-16 vs Askab Kabupaten Bekasi U-18 di Stadion Patriot Bekasi, Jumat  (24/07/20). Copyright: © Media PSSI
Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-16 vs Askab Kabupaten Bekasi U-18 di Stadion Patriot Bekasi, Jumat (24/07/20).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 dipastikan batal bertolak ke Uni Emirat Arab. Kini untuk alternatif lain, PSSI merencanakan Timnas U-16 bertolak ke Turki dan bergabung bersama dengan Timnas Indonesia U-19 nantinya.

Timnas Indonesia U-16 memang semula dijadwalkan bertolak ke Uni Emirat Arab. Skuat Garuda Asia direncanakan menggelar pemusatan latihan di sana dan melakukan dua kali laga uji coba.

Namun rencana itu batal usai pihak Uni Emirat Arab membatalkan hal tersebut. Kini PSSI pun mencoba merancang alternatif lain.

Dimana Timnas Indonesia U-16 direncanakan menggelar pemusatan latihan di Turki. Nantinya tim besutan Bima Sakti itu akan bergabung bersama Timnas Indonesia U-19 yang juga direncanakan menuju Turki pasca berlatih di Kroasia.

Kita sedang proses ke beberapa federasi. Sementara kita bangun komunikasi dengan federasi Turki," ucap Plt  Sekjen PSSI, Yunus Nusi kepada INDOSPORT.

"Karena ada kemungkinan kita geser juga Timnas U-19 ke Turki jadi kita satukan semua," jelas Yunus Nusi.

Namun Yunus belum bisa memastikan kapan Timnas Indonesia U-16 bertolak ke Turki. Sebab semua masih dalam tahap komunikasi.

"Tapi masih tahap komunkiasi dan kita masih tunggu respons dari federasi Turki," tukas Yunus Nusi.