Bola Internasional

Bima Sakti Ingin Timnas Indonesia U-16 Latihan di Luar Negeri

Minggu, 27 September 2020 07:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (tengah) sepertinya memiliki wacana untuk menggelar pemusatan di luar negeri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (tengah) sepertinya memiliki wacana untuk menggelar pemusatan di luar negeri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti sepertinya memiliki wacana untuk menggelar pemusatan di luar negeri. Bima pun berharap pemusatan latihan di luar negeri ini bisa dilakukan pada bulan Oktober atau November.

Timnas Indonesia U-16 memang kembali menggelar pemusatan latihan sejak 20 September lalu. Skuat Garuda Asia berlatih di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Namun Bima sepertinya belum puas bila hanya menggelar latihan di dalam negeri. Dia pun merencanakan menggelar pemusatan latihan di luar negeri. Namun terkait negara tujuannya, Bima masih belum bisa enentukan.

"Oktober sama November, kita minta memang sudah ada pembicaraan dengan PSSI untuk malakukan TC di luar negeri. Ke mana kita dan akan lawan siapa nanti kita di sana masih dibicarakan," kata Bima Sakti pada saat konfrensi pers virtual

Bima menilai melakukan pemusatan latihan di luar negeri tak lepas demi mencari lawan uji tanding yang sepadan. Selain itu juga untuk menghindari penyebaran covid-19 yang begitu pesat di Indonesia.

"Karena situasi seperti ini kita tidak bisa tahu negara mana yang bisa kita datangi. Kami inginnya di luar gitu, karena kalau lokal pesat sekali. Sekarang saja kita pindah dari Bekasi ke Cikarang, walau agak jauh tapi kita lebih safe," tukas Bima.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 disiapkan untuk tampil di ajang Piala Asia U-16. Namun karena pandemi covid-19 yang masih terjadi, event ini pun ditunda hingga 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%