Liga Indonesia

Geber Latihan, Bima Sakti Kemungkinan Besar Batalkan Uji Coba Timnas U-16

Sabtu, 26 September 2020 21:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memberikan pernyataan selepas uji coba dengan tim lokal Bogor. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memberikan pernyataan selepas uji coba dengan tim lokal Bogor.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar pemusatan latihan (TC) periode September di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (26/9/20). Mereka langsung menggeber fisik dalam intensitas tinggi yang rupanya sengaja dilakukan oleh pelatih Bima Sakti.

Meski berlangsung dalam intesitas tinggi, penggawa timnas Indonesia U-16 menjalani dengan nyaman, seperti diutarakan penjaga gawang I Made Putra Kaicen.

"Saya menikmatinya karena tidak sendirian. Teman-teman yang lain juga melakukannya. Dalam tim ini, meski ada beberapa pemain baru, kami semua saling mendukung, persaingan sehat, tapi tetap ketat," kata Made Kaicen seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Meski dalam pemusatan latihan kali ini, Bima Sakti memanggil beberapa wajah baru, Kaicen mengaku tidak canggung. Baginya, timnas Indonesia U-16 adalah keluarga.

"Semua di sini adalah satu keluarga dan saya akan terus memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia u-16," pungkas I Made Putra Kaicen.

Timnas Indonesia U-16 dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia pada awal tahun depan. Garuda Asia berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Sepekan lamanya berlatih, Bima Sakti pun sudah menyiapkan agenda uji coba, namun belakangan urung dilaksanakan lantaran kasus penyebaran virus corona yang terus meningkat. Dia merasa was-was beruji coba dengan tim lokal.

"Untuk uji coba seminggu ini masih dipertimbangkan karena meningkatnya kasus positif virus corona di Jabodetabek. Kami was-was juga untuk uji coba lokal," jelas Bima Sakti dalam jumpa wartawan secara virtual.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%