Liga Indonesia

Sepekan Berlatih, Bima Sakti Soroti Adaptasi 6 Pemain Baru Timnas U-16

Sabtu, 26 September 2020 18:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memperhatikan latihan anak asuhnya. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memperhatikan latihan anak asuhnya. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Sepekan sudah timnas Indonesia U-16 kembali menggelar pemusatan latihan (TC) periode September. Kali ini, Bima Sakti selaku pelatih menilai pemain sudah cepat kembali beradaptasi.

Terlebih untuk enam pemain baru yang dipanggil oleh Bima Sakti, antara lain Indra Pramana, Alpramudi, Adal, Felicx, Sandi, Alfin. Keenamnya dinilai sudah menunjukkan kemampuan masing-masing.

"Kami sudah latihan sepekan dan beberapa pemain juga diberi kesempatan. Ada beberapa pemain yang cepat beradaptasinya dengan pemain lama," ucap Bima Sakti ketika jumpa wartawan secara virtual.

Bima Sakti menambahkan, dalam sepekan ini, penggawa timnas Indonesia U-16 langsung diberikan materi latihan berat, seperti game internal untuk melihat layak atau tidaknya pemain tersebut dipanggil.

"Seminggu kemarin kami latihan game. Memang sengaja karena kami ingin melihat layak atau tidak," tukas Bima Sakti, Sabtu (26/9/20).

Seperti diketahui, timnas Indonesia U-16 dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-16 awal tahun depan. Garuda Asia berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Rentang waktu yang masih lumayan panjang ini bisa dimasimalkan sebaik mungin supaya timnas Indonesia dapat melangkah jauh dan berprestasi tinggi di Piala Asia U-16.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%