Liga Indonesia

Bima Sakti Mulai Tingkatkan Intensitas Latihan Timnas Indonesia U-16

Rabu, 23 September 2020 12:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Bima Sakti memimpin latihan pemain Timnas Indonesia U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (17/01/20). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Bima Sakti memimpin latihan pemain Timnas Indonesia U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (17/01/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mulai meningkatkan intensitas latihan setelah tim tiga hari berkumpul dalam pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Hal itu dilakukan sebagai persiapan menuju Piala Asia U-16 2020 pada awal tahun depan.

Bima mulai fokus mengasah taktik, sebab kejuaraan sudah semakin dekat. Para pemain diinstruksikan menjalani internal game agar bisa dilihat kemampuan individu serta kekompakan dalam tim.

"Setelah kemarin kami melakukan latihan pengembalian kondisi fisik pemain di hotel saja, seperti latihan ringan, gym dan lainnya, hari ini saya berikan porsi lebih banyak ke permainan," tutur Bima.

"Harapan saya, di mana pun mereka berlatih, semoga tetap bisa memberikan yang terbaik di pemusatan latihan bulan ini. Kami ingin lebih optimal dan saya ingin meningkatkan intensitas latihan yang lebih tinggi lagi, makanya porsi latihan bulan ini lebih banyak ke internal game," imbuhnya.

Sementara itu, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan pesan ke para pemain Timnas U-16 agar berlatih dengan giat. Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih untuk dukungan Pemkab Bekasi yang mengizinkan Timnas U-16 berlatih di Cikarang.

"Saya berharap para pemain Timnas U-16 bisa terus disiplin dalam berlatih, juga kuatkan mental agar punya fighting spirit tinggi," bukanya.

"Terima kasih kepada pemerintah kabupaten Bekasi yang telah memberikan izin dan dukungan kepada PSSI agar bisa tetap menggelar TC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang," lanjut Iriawan.

Bima Sakti juga turut mengucapkan terima kasih kepada PSSI karena bisa tetap mengusahakan mereka bisa berlatih di Stadion Wibawa Mukti.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 pada bulan ini dipindahkan ke Stadion Wibawa Mukti lantaran Stadion Patriot, Bekasi tak bisa dipakai. Stadion tersebut jadi rumah sakit darurat dan isolasi pasien Covid-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%