Liga Indonesia

Stadion Patriot Dipakai Pasien Covid-19, Timnas U-16 Pindah ke Cikarang

Minggu, 20 September 2020 19:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSSI
Timnas Indonesia U-16 saat TC di Stadion Patriot Bekasi. Copyright: © Media PSSI
Timnas Indonesia U-16 saat TC di Stadion Patriot Bekasi.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 tak bisa memakai Stadion Patriot untuk menjalani pemusatan latihan, sebab stadion tersebut jadi rumah sakit darurat dan isolasi pasien Covid-19. Karenanya, latihan bulan ini dipindahkan ke Stadion Wibawa Mukti di Cikarang.

PSSI dan pelatih Timnas U-16, Bima Sakti mengkonfirmasi jika latihan dipusatkan di Cikarang. Ada 30 pemain yang dipanggil dan akan menjalani latihan hingga Oktober mendatang. 

"Iya betul, kami akan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Ada 30 pemain yang dipanggil dan latihan sampai Oktober nanti," tutur Bima Sakti.

Para pemain mulai berkumpul hari ini dan nama-nama yang dipanggil merupakan gabungan dari yang mengikuti latihan bulan lalu, ditambah sejumlah pemain baru. Program latihan juga mengalami perubahan, seiring diubahnya jadwal Piala Asia U-16 2020 ke awal tahun depan.

"Kami tentu akan mengubah dan menyesuaikan program pemusatan latihan untuk timnas U-16. Pemain yang dipanggil itu campuran (pemain lama dan pemain baru)," kata Bima Sakti.

Pemusatan latihan Timnas U-16 bertujuan untuk persiapan Piala Asia U-16 2020. Awalnya kejuaraan dijadwalkan berlangsung 25 November hingga 12 Desember di Bahrain, namun AFC memutuskan menunda hingga awal tahun depan karena masih berlangsungnya pandemi virus Corona.