Bola Internasional

Kapan Timnas Indonesia U-16 Kembali Berlatih, Bima Sakti Tunggu Keputusan AFC

Senin, 31 Agustus 2020 17:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Bima Sakti menunggu keputusan AFC untuk menentukan latihan Timnas Indonesia U-16 Copyright: © INDOSPORT
Bima Sakti menunggu keputusan AFC untuk menentukan latihan Timnas Indonesia U-16

INDOSPORT.COM - Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 periode bulan Agustus usai sudah. Kini untuk jadwal pemusatan latihan lanjutan akan melihat jadwal Piala Asia U-16 terlebih dahulu.

Perhelatan Piala Asia U-16 memang disinyalir mengalami perubahan jadwal, Bahkan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah memberikan bocoran bahwa Piala Asia U-16 2020 (Bahrain, November) dan Piala Asia U-19 2020 (Uzbekistan, Oktober) kemungkinan besar akan ditunda.

Penundaan ini seiring dengan pandemi Virus Corona (COVID-19) yang belum mereda. Namun AFC memang baru akan mengeluarkan pengumuman resmi batal atau tidaknya pada 8 September mendatang.

Hal ini pun berpengaruh ke agenda latihan Timnas Indonesia U-16. Bahkan Bima Sakti menilai baru akan menyusun agenda lanjutan latihan menunggu pengumuman AFC.

Bima memang sudah mengembalikan anak asuhnya ke daerah masing-masing pasca menyelesaikan pemusatan latihan bulan Agustus.

“Setelah ini pemain kita liburkan dahulu, satu hingga dua minggu, sambil menunggu TC berikutnya di bulan September 2020, yang rencananya akan bergulir tanggal 6 kumpul tapi mungkin akan ada perubahan," buka Bima Sakti.

"Kalau ada penundaan Piala Asia U-16, tentu kami akan sesuaikan jadwal latihan. Meski begitu, performa para pemain terus meningkat sejak TC bulan Juli hingga Agustus 2020," tukas Bima.

Timnas U-16 dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-16  pada 25 November hingga 12 Desember 2020. Marcel Januar Putra dan kawan-kawan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.