Liga Indonesia

Bima Sakti Nilai Timnas Indonesia U-16 Alami Banyak Peningkatan

Kamis, 27 Agustus 2020 19:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSSI
Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti. Copyright: © Media PSSI
Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menilai anak asuhnya di Timnas Indonesia U-16 mengalami peningkatan signifikan dalam pemusatan latihan di bulan Agustus ini. Bagi Bima pemainnya banyak mengalami perubahan.

Timnas Indonesia U-16 memang memulai latihan pada tanggal 10 Agustus 2020 hingga akhir bulan mendatang. di pemusatan latihan kali ini , Timnas Indonesia U-16 meraih dua kemenangan dalam laga uji coba.

Terakhir pada Senin (24/8/2020) lalu, timnas U-16 meraih kemenangan di laga uji coba melawan tim Asosiasi Kota Bandung U-18 dengan skor 4-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

"Para pemain mengalami banyak perubahan dari sejak awal pemanggilan TC bulan Agustus hingga saat ini. Dari fisik, terutama mental," ucap Bima Sakti.

"Kemarin setelah libur tiga bulan (dari TC bulan Maret 2020) kegiatan mereka memang hanya dilakukan secara virtual, tidak ada latihan di lapangan, sedangkan setelah TC kembali dimulai bulan Juli, kemudian Agustus, sudah banyak peningkatan," tambah Bima Sakti.

Bima menambahkan, selama menjalani pemusatan latihan kali ini tidak ada mengalami hambatan. Meski pemusatan latihan kali ini dilakukan dalam masa pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar sesuai instruksi dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan,” tutur Bima.