Liga Indonesia

Ambisi Adriano Membawa Timnas Indonesia U-16 ke Pentas Piala Dunia

Selasa, 25 Agustus 2020 15:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSSI
Penggawa Timnas Indonesia U-16, Tiriec Adriano Manuari memiliki mimpi dalam pemusatan Timnas Indonesia U-16. Copyright: © PSSI
Penggawa Timnas Indonesia U-16, Tiriec Adriano Manuari memiliki mimpi dalam pemusatan Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Penggawa Timnas Indonesia U-16, Tiriec Adriano Manuari memiliki mimpi dalam pemusatan Timnas Indonesia U-16. Di mana ia bermimpi dapat membawa Timnas Indonesia u-16 ke pentas Piala Dunia.

Jalan Timnas Indonesia U-16 menuju pentas Piala Dunia memang terbuka lebar. Sebab Timnas Indonesia U-16 akan berlaga di Piala AFC U-16 pada November nanti.

Bila Timnas Indonesia U-16 berhasil menembus babak semifinal tentu Timnas Indonesia U-16 berhak tampil di Piala Dunia U-17 2021 di Peru.

Asa ini lah yang dijaga oleh Adrino dalam Timnas Indonesia u-16. Kini pemuda asal Papua itu pun tidak akan menyianyiakan jalan tuhan yang memanggil dirinya memperkuat Timnas Indonesia U-16.

“Perasaan dipanggil masuk pemusatan latihan timnas U-16 saya cukup senang, tuhan sudah bukakan jalan buat saya, jadi saya senang sekali karena ini kesempatan saya mengasah kemampuan sepak bola untuk jadi lebih bagus lagi nanti,” ucap Adriano.

Mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16, Adriano mengatakan mental menjadi kunci utama dirinya.Baginya dengan mental yang kuat ia bisa bertahan dan masih masuk dalam tim besutan Bima Sakti.

"Saya harus mempersiapkan mental, karena itu yang saya rasa terberat adalah saat lawan tim-tim dengan perlawanan keras dan juga persaingan sehat dengan teman-teman disini. Upaya dan poin yang harus saya jaga ya disitu, agar bisa bertahan disini,” tuturnya.

“Harapan saya jika masuk timnas U-16 ini adalah bisa membawa tim ke Piala Dunia,” tutup ia.