Bola Internasional

Pantau Latihan Timnas Indonesia U-16, Iwan Bule Sampaikan Amanat Jokowi

Selasa, 18 Agustus 2020 18:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kembali memantau langsung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kembali memantau langsung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kembali memantau langsung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Kedatangannya kali ini, Iriawan kembali menegaskan akan pentinganya pemain Timnas Indonesia U-16 memiliki mental dan semangat juang yang tinggi.

Timnas Indonesia U-16 memang sudah kembali berlatih di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Pemuastan latihan kali ini tak lepas untuk persiapan Piala Asia U-16 2020 di Bahrain.

Dalam kujungan kali ini, Iriawan pun tak hanya memantau dari kejauhan. Namun pria yang kerap disapa Iwan Bule ini ikut berlari kecil ketika penggawa Garuda Muda dalam melakukan pemanasan.

Hal ini dilakukan Iriawan tak lepas sebagai bentuk perhatian federasi terhadap persiapan Timnas Indonesia. Hal ini juga sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo yang menginginkan Timnas Indonesia berprestasi.

"Kedatangan saya kali kedua ke sini untuk menunjukkan perhatian federasi pada timnas, agar sesuai arahan Presiden Jokowi prestasi timnas kita harus bunyi, baik di level Asia Tenggara maupun dunia,” kata Iriawan.

Demi menjawab tantangan dari Presiden Joko Widodo, Iriawan membakar semangat Timnas Indonesia U-16. Dia berharap tim besutan Bima Sakti ini semangat tinggi dalam berlatih.

“Tanamkan sikap disiplin dalam berlatih, juga kuatkan mental agar punya fighting spirit tinggi. Semangat berjuang membela negara di lapangan hijau,” tegasya.