Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Tim Bandung, Bima Sakti Masih Belum Puas

Sabtu, 15 Agustus 2020 11:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pelatih Timnas U16, Bima Sakti memperhatikan latihan anak asuhnya. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas U16, Bima Sakti memperhatikan latihan anak asuhnya. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengucapkan syukur pasca timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan di laga uji coba.  Namun, ia menilai pihaknya masih banyak melakukan kesalahan.

Timnas Indonesia U-16 memang meraih kemenangan dalam laga uji coba. Skuat Garuda Muda menang dua gol tanpa balas atas SSB UNI, Bandung, dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (14/8/20).

"Pemain masih bermasalah di 'build up'. Organisasi pertahanan juga seharusnya bisa lebih rapi," ujar Bima Sakti seperti dikutip dari keterangan resmi PSSI.

Selain permasalah organisasi, Bina menilai kekompakan pemainnya juga masih kurang. Terlebih di babak pertama di mana pemain masih terlalu terburu-buru.

"Di babak pertama, para pemain kesulitan membentuk chemistry meskipun di paruh kedua sudah lebih baik," tutur Bima Sakti.

Meski mengkritik beberapa aspek, Bima menyisipkan apresiasi untuk para pemain timnas Indonesia U-16 yang telah berjuang sepanjang pertandingan persahabatan tersebut.

"Saya pribadi tidak terlalu mementingkan hasil. Namun, saya menilai pemain mengalami peningkatan terutama dari sisi fisik," tandas Bima Sakti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%