Liga Indonesia

Meski Hari Kemerdekaan, Timnas Indonesia U-16 Tetap Digembleng Latihan

Senin, 17 Agustus 2020 22:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© media pssi
Meski dalam suasana Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar latihan. Copyright: © media pssi
Meski dalam suasana Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar latihan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar latihan. Meski dalam suasana Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Skuat Garuda Muda tetap berlatih dengan semangat.

Latihan ini pun dilakukan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Dalam latihan kali ini, Bima Sakti memberikan materi terkait taktik dan strategi sesuai dengan filosofi sepak bola Indonesia.

“Latihan hari ini, kita banyak pengulangan kembali tentang filosofi permainan kami, termasuk Filanesia di dalamnya," buka Bima Sakti.

"Karena itu dasar dan model permainan kita, nanti bagaimana taktik, strategi, build up dari bawah, secara konstruktif kemudian progresif, serta yang paling penting, pemain semua harus agresif,” jelas Bima Sakti.

Bima memang menaruh satu perhatian khusus dalam latihan Timnas Indonesia U-16 kali ini, yakni terkait transisi baik negatif dan positif.

“Yang perlu ditekankan kembali adalah bagaimana mereka bisa menerapkan transisi baik dari bertahan ke menyerang, begitu pula sebaliknya. Itu sangat penting. Karena kita pemain kecil-kecil dan cepat-cepat, kita harus mengantisipasi agar kita tidak terkena serangan balik lawan.”

Latihan juga sebagai bagian dari evaluasi mereka, karena sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 mengadakan uji coba melawan SSB POR Uni Bandung, yang dimenangkan dengan skor telak 2-0.

“Ini juga sekaligus evaluasi dari hasil uji coba sebelumnya. Transisi dari menyerang ke bertahan secara cepat, belum saya lihat, dan itu menjadi catatan saya untuk di evaluasi dan perbaiki agar bisa lebih kita tingkatkan lagi. Harapannya juga supaya pemain bisa lebih banyak mengerti,” ucap Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 ini dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-16  pada 25 November hingga 12 Desember 2020. Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%