Bola Internasional

Menang Besar, Bima Sakti Masih Soroti Lini Belakang Timnas Indonesia U-16

Selasa, 25 Agustus 2020 14:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (tengah). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (tengah).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan besar dalam laga uji coba lanjutan. Skuat Garuda Muda menang dengan skor 4-1 saat menghadapi tim Askot Bandung U-18 di Stadion Patrio Candrabhaga, Kota Bekasi, Seni (24/08/20) kemarin.

Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia U-16 berhasil dicetak oleh Mochammad Faizal Syaifullah 20’, Ahmad Athallah Araihan 30’, Raka Cahyana Rizky 35’ dan Muhammad Valeron 68’. Hasil ini juga memperpanjang kemenangan Timnas Indonesia U-16 di pemusatan latihan pada bulan Agustus.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-16 menang atas tim SSB POR Uni Bandung dengan skor 2-0. Hasil kali ini pun disambut baik oleh Bima Sakti selaku pelatih. Baginya anak asuhnya terus menunjukka perkembangan.

“Alhamdulillah, banyak juga pembelajaran buat kita, progresnya lebih baik dan ada peningkatan permainan dari uji coba sebelumnya. Semua berjalan lancar sesuai instruksi dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan. Sebelumnya, tim lawan juga kami rapid test lebih dahulu oleh tim dokter kami,” kata Bima.

“Selain fisik dan taktik, kekompakan tim juga makin terlihat baik. Karena ada beberapa pemain yang saya coba dan seleksi di TC ini, semoga mereka bisa terus menunjukkan kemampuannya dan beradaptasi dengan cepat,” sambungnya.

Namun meski berhasil meraih kemenangan cukup besar, Bima masih menyoroti lini belakang Timnas Indonesia U-16. Sebab bagi dia satu gol yang dicetak oleh tim lawan seharusnya tidak terjadi.

“Memang gol tadi terjadi, karena pemain belakang kurang sabar, harusnya tidak diambil, namun tak mengapa, itu menjadi pelajaran lagi buat kita, sebelum di Piala Asia. Hal-hal kecil harus bisa diperhatikan lebih detail, seperti jangan sampai ada pelanggaran yang mengakibatkan tendangan penalti,” ungkap Bima.

Timnas U-16 dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-16 pada 25 November hingga 12 Desember 2020. Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%