Liga Indonesia

Lambat Beradaptasi, 6 Pemain Timnas Indonesia U-16 Dipulangkan Bima Sakti

Minggu, 23 Agustus 2020 14:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Bima Sakti memimpin latihan pemain Timnas Indonesia U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Jumat (17/01/20). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Bima Sakti memimpin latihan pemain Timnas Indonesia U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Jumat (17/01/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti masih dalam fokus pemusatan latihan tahap kedua Timnas Indonesia U-16. Dalam latihan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Bima kembali memulangkan pemain.

Dalam pemusatan latihan kali ini, Bima memang memanggil 12 pemain wajah baru sebagai tambahan persaingan. Namun sebanyak enam pemain dipulangkan Bima dalam pemusatan latihan tahap kedua ini.

“Setelah seminggu mengadakan pemusatan latihan di bulan Agustus ini, saya juga menyeleksi beberapa pemain, dan saya sudah seleksi enam orang, dengan melihat perkembangan mereka selama satu minggu," kata Bima Sakti dilansir dari laman resmi PSSI.

Bima menilai alasan pemulangan enam pemain ini tak lepas karena faktor kemampuan. Mantan pemain Persiba Balikpapan ini menilai enam pemain yang dipulangkan masih belum bisa bersaing dengan pemain lainnya.

"Rata-rata dari mereka adalah para pemain baru yang terpanggil untuk pemusatan latihan bulan ini. Menurut penilaian kami dari tim pelatih, bahwa keenamnya kurang cukup bisa bersaing dengan pemain lainnya."

"Kemudian, juga adaptasi mereka agak lambat, kurang bisa membuat hubungan baik dengan yang lainnya baik di dalam maupun di luar lapangan, jadi kita harus pulangkan mereka,” beber Bima.

Timnas ini dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-16 pada 25 November hingga 12 Desember 2020. Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.