Liga Indonesia

Bima Sakti Puas Timnas Indonesia U-16 Terus Alami Penigkatan

Jumat, 28 Agustus 2020 14:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku puas akan perkembangan anak asuhnya. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku puas akan perkembangan anak asuhnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku puas akan perkembangan anak asuhnya. Terlebih enam pemain yang baru bergabung dalam pemusatan latihan bulan Agustus ini.

Timnas Indonesia U-16 memang telah melakukan pemusatan latihan kedua di bulan Agustus. Skuat Garuda Muda telah berlatih sejak 10 Agustus lalu di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Dalam pemusatan latihan kali ini, Bima memang memanggil 12 pemain baru. Namun dalam seiring waktu berjalan, Bima telah memulangkan enam pemain.

Kini tersisa enam pemain lagi dan menurut Bima keenam pemain ini menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Namun meski begitu Bima menekankan status mereka masih seleksi untuk menembus skuat Timnas Indonesia U-16.

“Pemain baru yang ada saat ini, ada Adriano (Tiriec Adriano Manuri Junior), Rafly (Rafly Ikram Selang), Mukti, Tezar (Muhammad Tezar Briantama),dan lainnya juga mengalami kemajuan," ucap Bima.

"Kemudian kami juga kedatangan dua orang pemain dari Ternate, mereka masih dalam tahap kami seleksi dan coba saya mainkan pada uji coba. Saya harap mereka bisa cepat beradaptasi,” tambah mantan pemain Persiba Balikpapan ini.

Bima Sakti memang mempersiapkan tim ini untuk menghadapi Piala Asia U-16  2020 pada 25 November hingga 12 Desember 2020. Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Empat tim semi final Piala Asia U-16 2020 akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru. Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi dua tahunan tersebut.