Bola Internasional

Media Inggris Takjub dengan Kepopuleran Elkan Baggott di Instagram

Rabu, 7 Oktober 2020 13:12 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Naufal/PSSI
Media Inggris, East Anglian Daily Times, memberikan sorotan terkait kepopuleran pemain Ipswich Town dan Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, di Instagram. Copyright: © Naufal/PSSI
Media Inggris, East Anglian Daily Times, memberikan sorotan terkait kepopuleran pemain Ipswich Town dan Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, di Instagram.

INDOSPORT.COM - Media Inggris, East Anglian Daily Times memberikan sorotan terkait kepopuleran pemain Ipswich Town dan Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, di Instagram.

Elkan Baggott melakukan debutnya untuk tim senior Ipswich Town di ajang EFL Trophy saat melawan Gillingham. Sosok pemain muda ini tampil apik dengan membantu timnya mencatatkan clean sheet.

Usai melakukan debut bersama Ipswich Towr, Elkan Baggott pun mendapat sorotan dari media Inggris yang bernama East Aglian Daily Times.

Dalam laporan media tersebut, nama Elkan Baggott mungkin masih asing bagi penggemar Ipswich Town. Akan tetapi, di sisi lain, pemain sepak bola berusia 17 tahun ini sangat populer di akun Instagram.

Sebagai perbandingan, Elkan Baggott punya lebih dari 54 ribu follower. Jumlah pengikut Elkan Baggott ini dua kali lipat lebih banyak dibandingkan bintang Ipswich Town yang bernama James Norwood (18 ribu).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ELKAN BAGGOTT (@elkanbaggott) on

Nah, media Inggris tersebut kemudian menjelaskan bagaimana Elkan sangat populer di Instagram. Elkan Baggott disebut punya keturunan Indonesia dari sang ibu.

Media Inggris itu menyebutkan bahwa para pendukung sepak bola Indonesia punya fanatik yang gila, sehingga wajar bagi para fans mengikuti kehidupan seorang pemain muda di media sosial (Instagram) yang suatu saat bisa mewaikili mereka timnas.

Nama Elkan Baggott sendiri dipanggil oleh Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia untuk persiapan Piala Asia U-19 2020 pada awal tahun depan dan Piala Dunia U-20 2021.