Liga Indonesia

Pasca Debut di Ipswich Town, Elkan Baggott Bahagia Gabung Timnas U-19

Kamis, 8 Oktober 2020 09:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Naufal/PSSI
Elkan Baggott saat berlatih bersama Timnas U-19 2. Copyright: © Naufal/PSSI
Elkan Baggott saat berlatih bersama Timnas U-19 2.

INDOSPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia-Inggris, Elkan Baggott sudah bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Pemain 17 tahun itu tiba kemarin waktu setempat dan mengaku sangat bahagia.

Elkan Baggott baru saja menjalani debut profesionalnya bersama tim utama Ipswich Town, dua hari lalu. Ia tampil selama 90 menit melawan Gillingham dalam laga fase grup EFL Trophy 2020/2021 dan membawa klubnya menang 2-0.

Oleh sebab itu, begitu tiba di Kroasia, Elkan mengatakan dalam kondisi terbaik dan siap bermain di beberapa laga uji coba Timnas U-19.

"Sangat senang dan bahagia saya dapat kembali bergabung bersama timnas U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia," bukanya dalam rilis PSSI.

"Saya dalam kondisi baik dan siap menjalani menu latihan bersama teman-teman timnas U-19 di sini," imbuh Elkan Baggot.

Elkan Baggot adalah pemain keturunan pertama yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke Timnas U-19. Bek tengah itu dinilai masuk kriteria yang dibutuhkan karena punya fisik yang bagus dan pengalaman berkompetisi di Liga Inggris.

Sebelumnya, Elkan Baggot telah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19 di Jakarta. Namun, saat tim pindah ke Kroasia bulan lalu, dirinya tak bisa bergabung karena belum mendapat izin dari klubnya.