Liga Indonesia

Debut di Tim Utama Ipswich Town, Kapan Elkan Baggott Gabung Timnas U-19?

Rabu, 7 Oktober 2020 20:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Naufal/PSSI
Elkan Baggott saat berlatih bersama Timnas U-19. Copyright: © Naufal/PSSI
Elkan Baggott saat berlatih bersama Timnas U-19.

INDOSPORT.COM - Palang pintu Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott akhinrya mendapat menit bermain bersama tim senir Ipswich Town. Elkan pun berhasil mempersembahkan kemenangan bagi Ipswich ketika menghadapi Gillingham.

Dalam laga ini Ipswich Town memang didominasi pemain muda. Meski begitu, Ipswich berhasil memberikan tekanan.

Alhasil Ipswich Town berhasil unggul di menit 57 lewat gol Armando Dobra. Tak berselang lama, dan Ben Folami sukses menggandakan keunggulan untuk Ipswich Town.

Kemenangan 2-0 akhirnya didapatkan Ipswich Town pada pertandingan ini, berkat gol Dobra dan Folami. Penampilan lini belakang Ipswich Town yang dihuni Elkan dan kawan-kawan mendapat apresiasi dari sang pelatih, Lambert, karena bersih dari kartu kuning.

"Saya sangat bangga kepada para pemain muda, mereka memainkan sepakbola dengan cara yang semestinya dimainkan. Mereka luar biasa," ungkap Lambert selepas pertandingan, memuji para pemain muda Ipswich Town yang dimainkan pada laga ini.

Elkan sendiri memang diharapkan menjadi bitang baru Timnas Indonesia. Kehadirannya dinanti dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah menggelar pemusatan latihan di Kroasia. PSSI sempat mengabarkan bahwa Elkan akan segera bergabung, menyusul rekan-rekannya yang sudah TC sejak akhir September.