Bola Internasional

Gimnasia La Plata, Timnas U-19 dan Singgasana Raja Diego Maradona

Kamis, 8 Oktober 2020 19:49 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Manuel Cortina/NurPhoto via Getty Images
Skuat Gimnasia La Plata dengan Diego Maradona Copyright: © Manuel Cortina/NurPhoto via Getty Images
Skuat Gimnasia La Plata dengan Diego Maradona

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 dikabarkan mendapatkan tawaran menarik dari pelatih asal Argentina, Carlos Alberto Gomez. Eks Perseman Manokwari itu dikabarkan mengajak anak asuh Shin Tae-yong untuk uji coba melawan Gimnasia La Plata, klub asuhan Diego Maradona.

Sebelumnya, pencapaian Timnas Indonesia U-19 arahan Shin Tae-yong saat menjalani tujuh laga uji coba di Kroasia menuai beragam sanjungan. Terlebih saat mereka mampu mengalahkan klub raksasa Kroasia, Dinamo Zagreb, dengan skor 1-0 pada Senin (28/09/20) lalu.

Dan kini, Timnas U-19 akan kembali menjalani rangkaian uji coba melawan tim-tim di Kroasia, setelah sebelumnya batal pergi ke Turki karena beberapa faktor. Lawan pertama skuat Garuda Nusantara pada Kamis (08/10/20) malam nanti adalah NK Dugopolje.

Menanggapi hal tersebut, Carlos Alberto Gomez mengatakan bahwa uji coba yang dilakukan oleh skuat Timnas U-19 di Kroasia bersifat positif. Namun, dirinya juga mengatakan bahwa skuat Garuda Nusantara harus meningkatkan levelnya untuk persiapan Piala Dunia U-20.

"Saya rasa sebagai sebuah bagian dari awal aktivitas Shin Tae-yong, tur ke Kroasia untuk para pemain Timnas U-19 adalah hal yang positif," ucapnya kepada INDOSPORT.

"Namun, sebaiknya harus meningkatkan lebih yang lebih untuk persiapan di Piala Dunia U-20," tambahnya.

Carlos Alberto Gomez pun menambahkan, sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia U-19 setidaknya harus bertanding melawan tim-tim dari negara yang berpengalaman di Piala Dunia.

"Argentina telah memenangkan Piala Dunia U-20 sebanyak enam kali. Saya memiliki rangkaian pertandingan di Argentina dan dapat membantu Timnas Indonesia U-19 untuk datang dan melakukan uji coba," tuturnya.

Lebih lanjut, Carlos Alberto Gomez juga menawarkan tim-tim besar di Argentina, termasuk tim yang dilatih langsung oleh Diego Maradona, untuk bisa bertanding melawan Timnas Indonesia U-19.

"Di sini, di Argentina, Timnas Indonesia bisa bertanding melawan klub-klub dari Argentina. Boca Junior, River Plate, juga Gimnasia La Plata yang dilatih oleh Diego Maradona," jelasnya.

"Melawan mereka akan mendapatkan pengalaman dasar tentang sepak bola secara internasional. Mereka adalah klub-klub berkelas dan diakui di seluruh dunia," tutupnya.

Lantas, seperti apakah klub Gimnasia La Plata yang dinakhodai Diego Maradona itu? Berikut INDOSPORT rangkum profil serta pengaruh Diego Maradona untuk Gimnasia La Plata.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%