Liga Indonesia

Berprestasi, Bos Bhayangkara FC Raih Penghargaan Indonesia Awards 2020

Sabtu, 10 Oktober 2020 16:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Bhayangkara FC
Sumardji dalam acara pemberian penghargaan kenaikan pangkat luar biasa oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). Copyright: © Media Bhayangkara FC
Sumardji dalam acara pemberian penghargaan kenaikan pangkat luar biasa oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

INDOSPORT.COM - COO Bhayangkara FC, Sumardji, belum lama ini menerima penghargaan dari Indonesia Awards 2020, kategori apresiasi penegakan hukum di masa pandemi virus corona. Ia pun mengucapkan terima kasih ke semua pihak yang mendukung kinerjanya. 

Sumardji yang menjabat sebagai Kapolresta Sidoarjo dinilai mampu menangani dan menegakkan hukum guna terciptanya situasi kamtibmas, termasuk penegakan protokol kesehatan selama masa pandemi. 

"Penghargaan Indonesia Awards 2020 ini juga berkat kerja keras bersama, TNI-Polri, Forkopimda, Media, ILS Sidoarjo, dan publik Sidoarjo. Tanpa lelah untuk menghasilkan penanganan Covid-19 secara maksimal di wilayah kami," tutur Sumardji dalam rilis klub. 

Polresta Sidoarjo dilaporkan mampu memberikan data secara real time  terkait perkembangan virus corona. Inovasi yang mereka lakukan adalah mendirikan Posko Digital Covid-19 yang lantas menjadi referensi progres keberhasilan percepatan penanganan di Kabupaten Sidoarjo. 

Untuk meningkatkan kinerja anggota dalam pelayanan publik, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji, tidak ragu memberikan penghargaan bagi mereka yang berjibaku menangani virus corona.

Sebagai informasi, Indonesia Award 2020 yang diselenggarakan salah satu stasiun televisi swasta merupakan penghargaan untuk para tokoh, lembaga pemerintah maupun nonpemerintah atas dedikasi, prestasi dan konsistensi dalam membangun negeri. Tahun ini bertemakan ‘Kebanggaan Indonesia’.

Sebelum menjabat sebagai Kapolresta Sidoarjo, Sumardji sangat aktif di sepak bola bersama Bhayangkara FC dan menjadi manajer. Dia juga pernah memimpin timnas Indonesia U-22 dan U-23 saat tampil di Piala AFF U-22 2019 (juara) dan SEA Games 2019.