Liga Indonesia

Gelar Game Internal, Supardi Nasir Nilai Fisik Skuat Persib Tetap Terjaga

Sabtu, 10 Oktober 2020 19:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© media officer Persib
Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi (kiri) dan Wander Luiz (kanan) berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (18/8/20). Copyright: © media officer Persib
Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi (kiri) dan Wander Luiz (kanan) berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (18/8/20).

INDOSPORT.COM - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, menilai game internal yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (10/10/20), berjalan dengan intensitas tinggi. 

Tensi yang tinggi tersebut menjadi salah satu pertanda ketahanan fisik skuat Maung Bandung tetap terjaga, meski sebelumnya aktivitas latihan sempat diliburkan selama sepekan selepas ketok palu keputusan menunda kick-off lanjutan Liga 1 2020. 

Sebagai informasi, pada game internal tersebut, pelatih Robert Rene Alberts membagi dua anak asuhnya. Tim yang menggunakan jersey navy berhasil unggul atas tim jersey abu-abu (3-0). Ketiga gol tersebut dicetak Zulham Zamrun di menit pertama dan Ghozali Siregar (59', 74').  

"Hari ini latihan kedua kami setelah libur sepekan kemarin. Saya pikir internal game hari ini tetap di ritme yang tinggi," kata Supardi Nasir usai game internal di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (10/10/20). 

Pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini menambahkan, meski hanya sebatas game internal, pemain tetap bermain dengan penuh motivasi dan berusaha menampilkan permainan terbaiknya. Sehingga, laga berlangsung ketat dan menarik. 

"Pemain tidak menampakan bahwa mereka kekurangan gairah untuk bermain, mereka tetap menunjukkan ritme yang tinggi, jadi saya pikir tidak ada masalah dengan fisik pemain sejauh ini," jelas Supardi. 

Game internal tersebut, menjadi yang pertama bagi skuat Maung Bandung, setelah sebelumnya aktivitas tim kebanggaan Bobotoh diliburkan selama sepekan. 

Rencananya, Persib akan menggelar beberapa pertandingan uji coba, laga uji coba pertama akan berlangsung pada akhir pekan depan sebagai bentuk persiapan untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020 yang akan digelar pada November mendatang. 

Sebelumnya, Persib Bandung sudah menggelar beberapa kali game internal dan pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo, Bandung United dan Mandala FC Majalengka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sejak Agustus hingga September.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%