Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Mati-matian Angkat Kembali Motivasi Skuat Persib

Sabtu, 10 Oktober 2020 18:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, terus berusaha mengangkat motivasi pasukannya yang anjlok akibat keputusan PSSI memundurkan waktu kick-off lanjutan Liga 1 2020 selama sebulan. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, penundaan dan belum pastinya kick-off lanjutan Liga 1 2020 sangat berdampak pada psikologis pemain. Pasalnya, sebelumnya skuat Maung Bandung sudah bersemangat dengan mempersiapkan diri sejak awal Agustus lalu. 

Bahkan tim kebanggaan Bobotoh ini sudah mempersiapkan jadwal perjalanan ke Yogyakarta untuk melakoni laga awal lanjutan Liga 1 2020 kontra PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (4/10/20). 

Robert Rene Alberts menuturkan, butuh waktu baginya untuk membangun kembali motivasi pasukannya. Sehingga, ia merasa musim ini menjadi tahun yang berat baginya dan tim peserta kompetisi lain. 

Sebagai informasi, PSSI secara resmi memutuskan untuk menunda kick-off lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 setelah berkoordinasi dengan Kemenpora dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (29/9/20). 

PSSI mengambil keputusan tersebut dua hari menjelang kick-off Liga 1 yang sebelumnya dijadwalkan 1 Oktober. Alasan utamanya adalah pihak Kepolisan tak menurunkan izin keramaian dengan pertimbangan situasi terkini pandemi virus corona di Tanah Air. 

"Keputusan itu membuat pemain down dan kami harus menguatkan satu sama lain untuk bangkit. Tentu butuh waktu yang tidak sedikit. Sungguh tahun yang sangat membingungkan. Semua orang menghadapi masalah serupa," ucap Robert Rene Alberts, Jumat (9/10/20). 

Saat ini, Robert masih menunggu kejelasan mengenai lanjutan Liga 1 2020. Ia berharap ke depannya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bisa berkoordinasi dengan pihak terkait agar kompetisi bisa digelar sesuai rencana. 

"Jadi PSSI harus tegas dalam membuat keputusan dan harus terkoordinasi dengan pihak otoritas. Jadi tidak ada lagi pernyataan liga akan digelar namun akhirnya dibatalkan," ungkap Robert Rene Alberts. 

"Putuskan iya atau tidak, jangan membuat keputusan yang membingungkan karena itu tidak membantu siapa pun," tegas mantan pelatih PSM Makassar tersebut. 

Sementara itu, Persib sudah mulai berlatih kembali di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (9/10/20), setelah meliburkan aktivitas sekitar sepekan selepas palu keputusan penundaan kick-off Liga 1 2020 diketok PSSI.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%