Liga Indonesia

Liga 1 Ditunda, Eks Serie A: Saya Tak Mau Lelah Latihan Saja di Persik

Sabtu, 10 Oktober 2020 17:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persik
Bek Persik asal Brasil, Jefferson Formigao. Copyright: © Media Officer Persik
Bek Persik asal Brasil, Jefferson Formigao.

INDOSPORT.COM - Bek asing Persik Kediri, Jefferson Formigao, sangat berharap Kompetisi Liga 1 2020 bisa kembali berlanjut lantaran tidak mau hanya merasakan lelah ketika menjalani program latihan saja.

Sebagaimana diketahui, lanjutan pekan ke-4 Liga 1 2020 harus ditunda sebulan hingga November mendatang. Praktis, apa yang menjadi motivasi Jefferson Formigao dan rekan setimnya di Persik Kediri harus berujung sia-sia.

"Yang jelas, saya ingin bermain dalam pertandingan resmi kompetisi," kata bek kelahiran Brasil bernama lengkap Jefferson Alves Oliveira tersebut kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (10/10/20).

Jefferson sudah konsisten mengikuti program latihan secara intensif di Kediri selama dua bulan terakhir. Tim Macan Putih yang kini dipimpin Budi Sudarsono memulai program latihan pada Selasa (11/8/20).

"Saya tidak mau merasakan lelah hanya saat latihan saja. Setiap hari saya lakukan itu dan sama sekali tidak ada pertandingan," ungkap dia.

"Meski sebenarnya, kondisi saya sudah lebih baik dengan mengikuti program latihan. Tetapi bagi semua pemain, yang dibutuhkan adalah pertandingan," sambung eks pemain Udinese (Serie A Italia) tersebut.

Sejauh ini, Jefferson Formigao masih menjadi satu-satunya pilar asing di skuat Persik Kediri setelah setuju melanjutkan Liga 1 2020 dengan renegosiasi kontrak. 

Dua rekannya, Nikola Asceric (Serbia) dan Ante Bakmaz (Australia), sudah memutuskan mundur dalam tahap renegosiasi kontrak, sementara Gaspar Vega (Argentina) belum juga hadir dalam program tim di Kediri.