Liga Indonesia

PT LIB Gelar Manajer Meeting Pekan Depan, Persebaya Bakal Tanya Hal Ini

Sabtu, 10 Oktober 2020 19:45 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persebaya
Sekretaris Persebaya Surabaya Ram Surahman, saat menghadiri konferensi pers, Jumat (23/8/19). Copyright: © Media Persebaya
Sekretaris Persebaya Surabaya Ram Surahman, saat menghadiri konferensi pers, Jumat (23/8/19).

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi berencana menggelar manajer meeting soal Liga 1 2020 di Yogyakarta pada Selasa (13/10/20). Persebaya Surabaya hadir sebagai salah satu peserta.

Menjelang agenda tersebut, Persebaya menyiapkan sebuah pertanyaan buat operator Liga 1, sebagaimana yang disampaikan oleh sekretaris klub, Ram Surahman.

"Jadi pertanyaan kami nanti soal izin dari kepolisian kansnya seberapa besar itu perlu dibuka oleh PSSI dan PT LIB kepada semua klub," katanya pada Sabtu (10/10/20).

"Jadi kansnya berapa persen, karena mereka yang paling tahu. Sudah berhubungan dengan Mabes Polri dan pihak terkait atau belum," lanjut pria yang akrab disapa Cak Ram itu.

Bagi Persebaya Surabaya, izin merupakan hal krusial karena bisa menjadi penentu terselenggaranya kick-off lanjutan Liga 1 2020 bulan depan. 

"Problem dari semua ini tidak ada lampu hijau dari kepolisian. PSSI maupun PT LIB mungin sudah mengambil langkah apa untuk berkomunikasi dengan pihak kepolisian. Dari situ bisa diidentifikasi peluang untuk melanjutkan kompetisi seberapa besar," tutup Ram Surahman.

Sementara itu, sembari menunggu manajer meeting di Yogyakarta, skuat Persebaya terus menggelar latihan, meskipun saat ini dilakukan secara tertutup untuk umum.

Pelatih Aji Santoso mengatakan hal ini dilakukan sebagai cara memutus mata rantai penyebaran virus corona. Tercatat empat pemain Bajul Ijo dinyatakan positif terpapar usai melakukan swab tes kedua pada Sabtu (26/9/20).