Liga Indonesia

'Tinggalkan' Barito Putera, Paul Aro Latihan di Bali Jelang Liga 1 2020

Sabtu, 10 Oktober 2020 15:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sejak pengumuman Liga 1 2020 ditunda lagi, Nyoman Paul Fernando Aro yang baru bergabung dengan Barito Putera memutuskan untuk pulang ke Bali.

Barito Putera memang meliburkan pemain hingga ada kejelasan terkait kick-off lanjutan Liga 1 2020. Beberapa pemain pun memilih pulang ke kampung halaman masing-masing.

Namun, saat ini mayoritas penggawa Barito Putera justru memilih untuk menetap di Yogyakarta dan menggelar latihan bersama meski tak dipimpin pelatih Djajang Nurdjaman.

Setidaknya 20 pemain masih berlatih di Yogyakarta, termasuk dua legiun asing, Aleksandar Rakic dan Danilo Sekulic. Lain halnya dengan pemain berdarah Swedia, Paul Aro, yang justru bertolak ke Bali.

"Saya sudah tiga kali ikut sesi latihan tim sebelum ada keputusan liga ditunda. Kini saya sedang di Bali karena tim diliburkan. Saya berlatih sendiri untuk jaga kebugaran," ungkap Nyoman Paul Fernando Aro seperti dilansir laman resmi klub.

Meski harus berlatih seorang diri, Paul Aro sangat disiplin, bahkan bek berusia 19 tahun tersebut berinisiatif untuk menambah jam latihan.

"Saya dikasih program latihan dari pelatih untuk menjaga ketahanan fisik. Saya juga inisiatif sendiri latihan karena banyak waktu luang. Seperti hari ini, saya berlari untuk melatih endurance," pungkasnya.

Nyoman Paul Fernando Aro adalah pemain keturunan yang kini berstatus sebagai pemain pinjaman Barito Putera, sebab ia masih terikat kontrak di klub Swedia, Skovde Aik.

Selain mengusung target untuk mengantongi jam terbang di Liga 1 2020 bersama Barito Putera, Paul Aro juga berharap bisa dilirik untuk masuk ke dalam skuat timnas Indonesia.