Liga Indonesia

Trial di Klub Turki, Eks Gelandang Timnas U-19 Cetak Hattrick

Sabtu, 10 Oktober 2020 13:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain muda Indonesia, Muhammad Iqbal, dilaporkan tengah menjalani trial bersama klub Liga Turki, Antalyaspor. Ia bahkan mencetak hattrick atau tiga gol saat sesi latihan internal.

Kabar tersebut disampaikan oleh salah satu super agen Indonesia, Mulyawan Munial. Ia menyampaikan, Iqbal sudah berada di Turki dalam dua minggu terakhir untuk memenuhi undangan klub.

"Sudah training internal game 8 vs 8 minggu lalu, di mana Iqbal alhamdulillah cetak hattrick di tim U-21nya," tutur Muly kepada INDOSPORT.

Iqbal diminta datang untuk berlatih agar bisa dinilai kemampuannya dan berpeluang direkrut pada bursa transfer Januari nanti. Ada dua klub yang tertarik untuk melihat kemampuan pemain 20 tahun itu.

Namun, sejauh ini baru Antalyaspor yang memberikan kesempatan, sedangkan satu klub lainnya masih tertahan karena situasi pandemi virus corona.

Muhammad Iqbal adalah salah satu gelandang Timnas Indonesia U-19 pada era kepelatihan Indra Sjafri 2018 lalu. Eks pemain PSMS Medan itu sempat diproyeksikan ke Piala Asia 2018, namun terkendala cedera.

Sementara itu, Antalyaspor adalah salah satu klub yang bermain dikasta teratas Liga Turki. Saat ini, tim tersebut menempati peringkat keenam klasemen sementara dan dihuni beberapa pemain bintang seperti Lukas Podolski dan Nuri Sahin.