Bola Internasional

Argentina Tak Juara Piala Dunia? Lionel Messi Bisa Pindah ke 2 Negara

Minggu, 11 Oktober 2020 03:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bruna Prado/Getty Images
Bintang Barcelona, Lionel Messi sulit sabet Piala Dunia bareng Timnas Argentina, ia bisa saja pindah bela timnas dua negara berbeda. Copyright: © Bruna Prado/Getty Images
Bintang Barcelona, Lionel Messi sulit sabet Piala Dunia bareng Timnas Argentina, ia bisa saja pindah bela timnas dua negara berbeda.

INDOSPORT.COM - Kesempurnaan nyaris dimiliki oleh Lionel Messi usai koleksi lengkap trofinya bareng klub Barcelona. Hanya kurang Piala Dunia dan cukup sulit dimenangkan bareng Timnas Argentina, ia nyatanya bisa pindah ke dua negara.

Bicara soal pemain terhebat sepanjang masa sosok La Pulga memang tak bisa dipungkiri sukses menjadi salah satu diantaranya. Bagaimana tidak? Rentetan penghargaan sukses dimenangkannya baik bagi Barcelona maupun secara individu.

Lewat torehan statistik lebih dari 700 gol dalam karier profesionalnya pun pantas diberikan penghargaan Ballon d'Or hingga enam kali. Segala macam kejayaan sukses didapatnya di Azulgrana, tapi sayang ia hanya punya satu kekurangan tak pernah juara Piala Dunia.

Ya, berbeda dengan legenda Argentina, Diego Maradona yang pernah rasakan titel kompetisi terakbar seantero dunia, Messi sama sekali belum pernah. Beberapa pencapaiannya di tingkat internasional hanyalah babak final Piala Dunia atau Copa America.

Secara garis besar, pemain berusia 33 tahun ini sejatinya layak untuk memenangkan satu trofi saja sebelum akhirnya akan gantung sepatu. Melansir laman Sport Bible, ketimbang kerap gagal bersama La Albiceleste ia ternyata bisa pindah ke Italia atau Spanyol.

Menurut kabar, kapten Barcelona ini bisa memiliki kesempatan bermain di Timnas Italia karena garis keturunan orang tua, terutama dari pasport kakek buyutnya. Sayang pihak federasi negeri Pizza tercatat tidak sempat lakukan langkah pendekatan.

Selain itu, Spanyol yang sempat juara Pildun 2010 bisa saja dapatkan jasanya untuk main bareng Sergio Ramos dan David de Gea karena keturunan sang kakek buyut yang lahir di Balaguer. Mantan direktur olahraga Barca pun sempat menghasut Messi untuk pindah kewarganegaraan.

Sayangnya walaupun punya kesempatan lain untuk menangi Piala Dunia dengan Italia atau Spanyol, Si Kutu malah nyatakan diri lebih tertarik bela Argentina. Alasannya pun tak jauh berbeda atas dasar nasionalisme.

"Ketika saya masih kecil, saya sudah menunggu-nunggu panggilan dari AFA (Asosiasi Sepak Bola Argentina), walaupun sempat diminta gabung Spanyol saya menolak. Alasannya saya cinta Argentina dan tak mau hanya habiskan waktu sebagai fans saja," tutur Messi.