Bola Internasional

Kabar Bagus, Elkan Bagott Bakal Dimainkan saat Timnas U-19 vs Makedonia Utara

Minggu, 11 Oktober 2020 15:14 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Naufal/PSSI
Kabar bagus, pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menegaskan siap untuk memasang Elkan Baggott sebagai starter saat laga uji coba melawan Makedonia Utara malam ini. Copyright: © Naufal/PSSI
Kabar bagus, pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menegaskan siap untuk memasang Elkan Baggott sebagai starter saat laga uji coba melawan Makedonia Utara malam ini.

INDOSPORT.COM - Para penikmat sepak bola tanah air akhirnya bakal melihat debut Elkan Baggott saat timnas Indonesia U-19 bersua Makedonia Utara.

Bek keturunan Indonesia-Inggris itu siap dijadikan starter oleh pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, dalam uji coba kesembilan di Stadion NK Junak, Kota Sinj, Kroasia pada Minggu (11/10/2020) malam WIB ini.

Hal itu diungkapkan sendiri oleh Shin Tae-yong ketika sesi wawancara di chanel Youtube PSSI TV. Ia mengaku tidak khawatir memainkan Elkan Baggott karena tenaganya sudah pulih pasca debut membela tim senior Ipswich Town, Selasa (6/10/2020) lalu.

"Elkan Baggott sudah dari kemarin mengikuti latihan pemulihan," kata Shin Tae-yong

"Hari ini ikut latihan persiapan dan akan menjadi starter di laga kontra Makedonia Utara," ucapnya menambahkan.

Dengan adanya bek berpostur hampir dua meter itu maka barisan belakang Garuda Nusantara akan bertambah kuat. Apalagi bila ada duel bola-bola udara pastinya Elkan Baggott bisa lebih unggul.

Bila timnas Indonesia U-19 sukses menaklukan Makedonia Utara, mereka telah mencatat tiga kali kemenangan secara beruntun dalam uji coba di Kroasia.

Di pertandingan terakhir, timnas Indonesia U-19 berhasil menang telak 3-0 atas klub NK Dugopolje. Tiga gol dari timnas U-19 dicetak oleh Braif Fatari, Brylian Aldama dan Witan Sulaeman.