Bola Internasional

Bersama Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong Akui Pertama Kalinya Pimpin TC Terlama

Sabtu, 10 Oktober 2020 21:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bersama Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong akui dapat pengalaman berharga karena untuk pertama kalinya pimpin TC terlama. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bersama Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong akui dapat pengalaman berharga karena untuk pertama kalinya pimpin TC terlama.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, baru saja membuat pengakuan mengejutkan ketika dihubungi ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Dilansir dari Youtube pribadi Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, Shin Tae-yong lewat video call menyampaikan kalau dirinya bersyukur telah mendapatkan pengalaman istimewa bersama timnas Indonesia U-19.

Hal itu karena selama berporfesi sebagai pelatih, Shin Tae-yong belum pernah memimpin training camp (TC) selama dua bulan. Pengalaman tersebut didapat ketika ia menukangi skuat timnas Indonesia U-19.

"Selama menjabat sebagai coach tidak pernah saya memimpin pemusatan latihan di luar negeri selama dua bulan," kata Shin Tae-yong ketika dihubungi Iwan Bule lewat video call.

Diketahui, PSSI dan Kemenpora memang memberikan keleluasaan kepada Shin Tae-yong untuk memimpin skuat Garuda Nusantara menjalani pemusatan latihan di Eropa.

Pelatih asal Korea Selatan itu sudah memimpin pemusatan latihan di Kroasia sejak awal September 2020 lalu. Kabarnya, pemusatan latihan di Kroasia akan berakhir hingga akhir Oktober 2020 mendatang.

Tetapi PSSI tidak keberatan kalau Shin Tae-yong memiliki rencana lain untuk menambah agenda TC di luar negeri. Hal itu dilakukan demi prestasi timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
75%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%