Bola Internasional

Media Malaysia Kaget Klub Elite Liga Turki Bakal Rekrut Eks Pemain Timnas U-19

Sabtu, 10 Oktober 2020 19:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pernah mengalami cedera parah dan gagal membela timnas Indonesia U-19 di Piala Asia 2018 lalu tidak membuat Muhammad Iqbal menyerah.

Kini Muhammad Iqbal sedang membangun karirnya dengan menjalani trial di klub elite Liga Turki, Antalyaspor. Salah satu super agen Indonesia, Mulyawan Munial, menjelaskan kalau Iqbal sudah berada di Turki dalam dua minggu terakhir untuk memenuhi undangan klub.

Bahkan eks anak asuh Indra Sjafri itu membuktikan kualitasnya dengan sempat mencetak hattrick saat game internal. Penampilan gemilang itu akan membuat dirinya berpeluang direkrut pada bursa transfer Januari 2021 mendatang.

"Sudah training internal game 8 vs 8 minggu lalu, dimana Iqbal alhamdulillah cetak hattrick di tim U-21nya," kata Mulyawan Munial.

kabar tersebut kemudian tercium oleh media Malaysia, Vocketfc. Media tersebut tidak menyangka Muhammad Iqbal bakal direrkut klub elite Liga Turki mengingat karirnya sempat tenggelam karena cedera.

"Namanya perlahan ‘tenggelam’ setelah mengalami cedera lutut. Ia sempat pulih dan bergabung Persika Kawarang dan PSMS Medan, tetapi lagi-lagi cedera meghambat kariernya,"

"Kini, Iqbal tampaknya sudah pulih total dan mencoba kembali membangun kariernya. Tak tanggung-tanggung, dirinya langsung mencoba peruntungan di klub Turki, Antalyaspor," tulis Vocketfc.

Bila Muhammad Iqbal resmi dikerut oleh Antalyaspor, tentu ini menjadi kabar bagus untuk seluruh penikmat sepak bola Indonesia.

Pasalnya, Antalyaspor bukanlah klub sembarangan mengingat kini diperkuat oleh sejumlah bintang seperti eks Arsenal, Lukas Podolski, eks gelandang Liverpool dan Dortmund, Nuri Sahin, hingga mantan bek Espanyol, Naldo.