Bola Internasional

Mengenal Klub Turki Antalyaspor, Calon Tim Baru Muhammad Iqbal

Jumat, 9 Oktober 2020 16:01 WIB
Editor: Isman Fadil
© Seyit Ahmet Eksik/Anadolu Agency via Getty Images
Klub Super Lig Turki Antalyaspor, calon tim anyar wonderkid Indonesia, Muhammad Iqbal. Copyright: © Seyit Ahmet Eksik/Anadolu Agency via Getty Images
Klub Super Lig Turki Antalyaspor, calon tim anyar wonderkid Indonesia, Muhammad Iqbal.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Timnas Indonesia U-19, Muhammad Iqbal, dikabarkan tengah trial bersama klub kasta teratas Liga Turki atau Super Lig, Antalyaspor. Gelandang berusia 20 tahun ini sendiri sudah berada di Turki sejak dua pekan terakhir untuk menjalani latihan bersama klub tersebut.

Kepastian Iqbal sedang trial bersama klub raksasa Turki itu pun dikonfirmasi langsung oleh salah satu super agen Indonesia, Mulyawan Munial.

Wonderkid asal Sumatera Barat yang pernah diincar talent scout Eropa di Turnamen Toulon 2017, Prancis, itu diminta datang untuk berlatih agar bisa dinilai kemampuannya dan berpeluang direkrut pada bursa transfer Januari nanti.

"Iya lagi dilihat untuk transfer window berikutnya," tutur Muly kepada INDOSPORT.com.

"Tadinya ada dua klub yang mau lihat dia (Iqbal). Tapi baru satu karena situasi Covid-19, jadi minggu ini ada keterbatasan untuk training dan yang baru lihat Antalyaspor," sambungnya.

Antalyaspor merupakan klub yang berbasis di kota Antalya, Turki. Tim ini sudah berdiri sejak tahun 1966 dan berusia 54 tahun.

Klub berjuluk Scorpions ini bukanlah tim yang dapat dipandang sebelah mata. Mereka sudah menjuarai Super Lig sebanyak dua kali yakni musim 1981/1982 dan 1985/1986.

Antalyaspor memiliki stadion bernama Antalya Arena yang baru dibuka pada musim panas 2015. Stadion ini mampu menampung 33.032 penonton dan dilengkapi dengan taman sepak bola, pusat pendidikan, akademi sepak bola, dan lapangan pelatihan tambahan untuk menjadi tuan rumah kamp tim Eropa juga Asia.

Lama Eksis di Kasta Tertinggi dan Dihuni Pemain Bintang

Antalyaspor tetap bertahan di SuperLiga selama 14 musim hingga saat ini. Melansir laman Soccerway, klub yang diasuh oleh Tamer Tuna tersebut sekarang berada di peringkat ke-7 klasemen sementara.

Sejumlah pemain top juga masih memperkuat Antalyaspor untuk Super Lig musim 2020/2021. Mereka di antaranya adalah mantan bintang Arsenal, Lukas Podolski, eks gelandang Liverpool dan Dortmund, Nuri Sahin, dan bekas bek Espanyol, Naldo.