Liga Indonesia

Eks Gelandang Timnas Indonesia U-19 Jalani Trial di Klub Turki

Jumat, 9 Oktober 2020 14:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Eks pemain Timnas Indonesia U-19, Muhammad Iqbal (tengah) dikawal ketat dua pemain Jepang. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Eks pemain Timnas Indonesia U-19, Muhammad Iqbal (tengah) dikawal ketat dua pemain Jepang.

INDOSPORT.COM - Jebolan Timnas Indonesia U-19, Muhammad Iqbal dikabarkan tengah menjalani trial di klub Liga Turki, Antalyaspor. Hal itu dikonfirmasi oleh salah satu super agen Indonesia, Mulyawan Munial.

M. Iqbal sudah berada di Turki dalam dua pekan terakhir dan telah menjalani latihan bersama Antalyaspor. Ia diminta datang untuk berlatih agar bisa dinilai kemampuannya dan berpeluang direkrut pada bursa transfer Januari nanti.

"Iya lagi dilihat untuk transfer window berikutnya," tutur Muly ke INDOSPORT.

Sejatinya, ada dua klub yang tertarik untuk melihat kemampuan M. Iqbal. Namun, sejauh ini baru Antalyaspor yang memberikan kesempatan, sedangkan satu klub lainnya masih tertahan karena situasi pandemi virus Corona.

"Tadinya ada dua klub yang mau lihat dia (Iqbal). Tapi baru satu karena situasi Covid-19, jadi minggu ini ada keterbatasan untuk training dan yang baru lihat Antalyaspor," ungkap Muly.

Muhammad Iqbal adalah salah satu gelandang Timnas U-19 pada era Indra Sjafri 2018 lalu. Pemain 20 tahun itu sempat diproyeksikan ke Piala Asia 2018, namun terkendala cedera. 

Sementara itu, Antalyaspor adalah salah satu klub yang bermain dikasta teratas Liga Turki. Saat ini, tim tersebut menempati peringkat keenam klasemen sementara dan dihuni sejumlah pemain bintang seperti Lukas Podolksi dan Nuri Sahin.