Bola Internasional

Timnas Indonesia U-19 Menang Besar, Ini Ungkapan Bangga Shin Tae-yong

Jumat, 9 Oktober 2020 08:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyambut positif kemenangan besar Timnas Indonesia U-19 atas NK Dugopolje. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyambut positif kemenangan besar Timnas Indonesia U-19 atas NK Dugopolje.

INDOSPORT.COM - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyambut positif kemenangan besar Timnas Indonesia U-19 atas NK Dugopolje. Baginya ini bukti bahwa penggawa Garuda Muda sudah menunjukkan perkembangan signifikan.

Timnas Indonesia U-19 memang berhasil meraih kemenangan di laga uji coba kedelapan. Menghadapi tim kasta kedua Liga Kroasia, NK Dugopolje, di Stadion NK Uskok Klis, Split, Skuat Garuda Muda menang dengan skor meyakinkan 3-0.

Tiga gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh dicetak oleh Braif Fatari pada menit ke-3, Brylian Aldama 15'(pen), dan Witan Sulaeman menit 21'. Laga ini merupakan uji coba pertama bagi Garuda Muda di bulan Oktober selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Kemenangan ini tentu diapresiasi besar oleh Shin Tae-yong selaku manajer pelatih Timnas Indonesia. Terlebih Timnas Indonesia U-19 mampu unngul sejak babak pertama.

"Apresiasi kepada pemain yang mampu meraih kemenangan pada laga ini. Memang di babak pertama kami sanggup mencetak tiga gol dan menambah kepercayaan diri pemain," kata pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong.

Tak hanya itu, pelatih asal Korea Selatan ini menambahkan bahwa semua proses gol terjadi melalui skema yang baik. Hal ini sebagai bukti bahwa David Maulana dan kolega sudah memahami taktik dan strategi yang ia jalankan.

"Gol juga tercipta melalui proses yang baik. Pemain makin menunjukkan perkembangannya."

Selanjutnya Garuda Muda akan melawan Makedonia Utara pada Minggu (11/10/20) mendatang. Saat ini total David Maulana dan kawan-kawan sudah menjalani delapan uji coba di Kroasia.

Tujuh laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).