Liga Indonesia

Tak Hanya Turki, Timnas Indonesia U-16 Diproyeksikan Latihan di Inggris

Jumat, 9 Oktober 2020 15:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© media pssi
TC hari pertana Timnas U-16 di Stadion Patriot Bekasi. Copyright: © media pssi
TC hari pertana Timnas U-16 di Stadion Patriot Bekasi.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 direncanakan melakukan pemusatan latihan di luar negeri. Skuat arahan Bima Sakti ini diproyeksikan menggelar pemusatan latihan antara di Turki atau Inggris.

Timnas Indonesia U-16 memang setiap bulan menggelar pemusatan latihan. Namun Skuat Garuda Asia ini berlatih di dalam negeri.

Dimana mereka biasanya berlatih antara di Stadion Patrio Candrabhaga, Bekasi atau Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Namun tak hanya berlatih di dalam negeri, Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia U-16 berharap timnya bisa menggelar pemusatan latihan di luar negeri.

Kini hal tersebut terbuka lebar. Dimana setelah PSSI memproyeksikan Timnas Indonesia U-16 menggelar pemusatan latihan antara di Turki atau di Inggris.

"Rencananya mereka (Timnas Indonesia U-16) akan melakukan TC ke Inggris atau ke Turki," ucap Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi ketika dihubungi pewarta.

Namun sebelum menggelar pemusatan latihan di Inggris atau Turki, Timnas Indonesia U-16 direncanakan terelbih dahulu melakoni laga uji coba internasional. Dimana mereka akan menantang Uni Emirat Arab untuk beruji coba.

"Dua hari lalu ada surat lagi dari UEA yang menerima Timnas Indonesia (U-16) untuk uji coba. Rencananya sih sebelum 21 Oktober ini. Rencananya uji coba ini akan berlangsung di UEA," pungkas Yunus Nusi.

Timnas Indonesia u-16 sendiri disiapkan untuk Piala Asia U-16 yang akan berlangsung di Bahrain, awal tahun 2021 mendatang. Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.