Liga Indonesia

Bima Sakti Batasi Laga Uji Coba untuk Timnas Indonesia U-16

Kamis, 1 Oktober 2020 20:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSSI
Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-16 vs Askab Kabupaten Bekasi U-18 di Stadion Patriot Bekasi, Jumat  (24/07/20). Copyright: © Media PSSI
Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-16 vs Askab Kabupaten Bekasi U-18 di Stadion Patriot Bekasi, Jumat (24/07/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, akan membatasi uji coba dengan tim lokal. Hal ini tak lepas dari meningkatnya angka terinfeksi virus corona.

Timnas Indonesia U-16 memang sedang menggelar pemusatan latihan periode bulan September. Skuat Garuda Asia sudah berkumpul sejak 20 September lalu di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Dalam pemusatan latihan biasanya Bima selalu intens menggelar laga uji coba di akhir pekan. Namun di pemusatan latihan kali ini, dia akan membatasi laga uji coba. 

"Yang pasti kita agenda uji coba, tapi untuk sementara ini karena meningkatnya virus corona di Indonesia kita membatasi untuk uji coba di lokal," ucap Bima Sakti. 

Dengan tingginya penyebaran Covid di Indonesia dan minimnya laga uji coba lokal, Bima pun berharap timnas Indonesia U-16 dapat segera mendapat kesempatan pemusatan latihan di luar negeri. Selain itu ia berharap dapat melakoni laga uji coba internasional.

"Mudah mudahan dalam waktu dekat kita dapat uji coba di luar negeri," harap Bima.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-16 pada awal tahun depan. Garuda Asia diharapkan mencapai semifinal di kejuaraan tersebut, agar tampil di Piala Dunia U-17 2021 Peru.