Liga Indonesia

Akhiri Latihan dengan Voli, Pemain Timnas U-16 Buat Bima Sakti Puas

Minggu, 4 Oktober 2020 13:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti cukup puas dengan perkembangan para pemain selama pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Copyright: © Media PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti cukup puas dengan perkembangan para pemain selama pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti cukup puas dengan perkembangan para pemain selama pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Ia mengatakan ada peningkatan dari sisi teknik maupun fisik dari para pemain Timnas Indonesia U-16, meskipun tim sempat diliburkan.

Timnas Indonesia U-16 mulai latihan sejak 20 September lalu dan mengakhiri pada 2 Oktober, kemarin. Bima Sakti menyatakan para pemain sudah mulai paham dengan pola permainan yang akan diusung.

"Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar. Yang pasti fisik mereka lebih kuat, faktor-faktor teknik dan lainnya juga meningkat secara signifikan, organisasi bertahan dan transisi sudah semakin bagus," ujarnya.

Hari terakhir latihan, para pemain Timnas U-16 diberi materi yang santai dan menyenangkan. Pemain diizinkan bermain voli untuk membangun kebersamaan dan kerja sama tim.

"Kemarin kami latihan dengan tempo rendah, salah satunya kami berlatih passing, rondo, dan yang terakhir internal game," tutur Bima Sakti.

"Ada juga permainan bola yang kami buat seperti bola voli, dimana lima lawan lima pemain dibagi menjadi empat tim yang saling berhadapan," sambungnya.

Pemusatan latihan di Cikarang merupakan persiapan Timnas Indonesia U-16 untuk tampil di Piala Asia U-16 2020, awal tahun depan.

Dalam perhelatan tertinggi kategori U-16 di asia tersebut,  Skuat Garuda Asia berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.