Bola Internasional

Hasil Pertandingan UEFA Nations League Ukraina vs Jerman: Rusak Rekor Tuan Rumah

Minggu, 11 Oktober 2020 03:40 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Joosep Martinson/Getty Images
Selebrasi pemain Jerman usai membobol gawang Ukraina di UEFA Nations League. Copyright: © Joosep Martinson/Getty Images
Selebrasi pemain Jerman usai membobol gawang Ukraina di UEFA Nations League.

INDOSPORT.COM - Dalam laga lanjutan UEFA Nations League, Timnas Jerman sukses meraih kemenangan saat melakoni laga tandang kontra Ukraina, Minggu (11/10/20) dini hari WIB.

Datang dengan status tamu, Jerman mengambil inisiatif lebih dulu melakukan serangan ke jantung pertahanan Ukraina. Laga baru berjalan lima menit, pasukan Joachim Low sudah nyaris membuka keunggulan.

Berawal dari operan Draxler, Gnabry melepaskan tendangan kaki keras yang tepat mengarah ke gawang. Beruntung bagi Ukraina, kiper mereka, Georgi Bushchan sukses menepis bola.

Serangan balasan Ukraina baru datang saat pertandingan sudah berjalan 10 menit. Memanfaatkan lini belakang belakang Jerman yang sedikit pongah di areah gawang, Ukraina berusaha merebut bola, yang sialnya berhasil dijauhkan oleh Neuer.

Setelah terus mendominasi dengan banyak bermain di wilayah permainan Ukraina, gol pembuka keunggulan yang dinanti-nantikan Jerman akhirnya tercipta pada menit ke-20.

Berawal dari umpan terobosan mendatar Rudiger dari sisi kanan, Matthias Ginter yang ada di depan gawang dan tak terjaga dengan mudah mengarahkan bola ke gawang Bushchan. Skor 1-0 untuk keunggulan Jerman atas Ukraina.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, Jerman masih berupaya menambah keunggulan. Hal itu nyaris saja terjadi seandainya tembakan Gnabry yang tak terjaga tidak ditepis oleh Bushchan, yang masih konsisten meski sudah kebobolan.

Hingga 45 menit babak pertama berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Jerman menutup paruh awal pertandingan kontra Ukraina.

Babak Kedua

Entah apa yang dilakukan oleh Joachim Low di ruang ganti saat jeda turun minum. Pasalnya, para pemain Jerman semakin agresif di awal babak kedua kontra Ukraina.

Hasilnya terbukti, pertandingan baru memasuki menit ke-49, Bushchan terpaksa harus kembali memungut bola dari gawangnya.

Gol kedua Jerman sendiri memang tidak lepas dari kesalahan Bushchan. Ia sebenarnya sudah bisa menebak arah bola umpan silang.

Namun, bola tersebut terlepas dari tangannya dan sialnya di situ ada Goretzka yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang. Skor 2-0, Jerman semakin unggul atas Ukraina.

Meskipun sudah tertinggal, semangat para pemain Ukraina masih belum padam. Berkali-kali tim yang dibesut oleh Andriy Shevchenko itu mencari peluang untuk bisa mengejar atau mungkin membalikan keadaan.

Peluang itu pun datang di menit ke-75, setelah Yaremchuk mendapat pelanggaran keras dari barisan pertahanan Jerman di kotak terlarang. Malinovskiy yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Jerman masih unggul 2-1 atas Ukraina.

Upaya Ukraina untuk bisa menyamakan kedudukan pun pupus setelah peluit panjang dibunyikan wasit. Kemenangan 2-1 Jerman ini sendiri mengakhiri rekor kandang Ukraina, yang tak terkalahkan di 10 laga terakhirnya.

Susunan Pemain Ukraina vs Jerman

Ukraina (4-2-3-1): Georgi Bushchan; Oleksandr Karavaev, Illia Zabarnyi, Vitalii Mykolenko, Eduard Sobol; Ruslan Malinovskiy, Serhiy Sydorchuk; Viktor Kovalenko, Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk; Viktor Tsygankov.

Jerman (3-4-3): Manuel Neuer; Matthias Ginter, Niklas Sule, Antonio Rudiger; Lukas Klostermann, Joshua Kimmich, Toni Kroos, Marcel Halstenberg; Leon Goretzka, Serge Gnabry, Julian Draxler.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%