Liga Inggris

Manchester City Siap Rebut Mauricio Pochettino dari Manchester United

Minggu, 11 Oktober 2020 09:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© INDOSPORT
Manchester City kabarnya sedang mengambil ancang-ancang untuk merebut Mauricio Pochettino dari Manchester United yang juga sedang mengincarnya. Copyright: © INDOSPORT
Manchester City kabarnya sedang mengambil ancang-ancang untuk merebut Mauricio Pochettino dari Manchester United yang juga sedang mengincarnya.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Manchester City, kabarnya sedang mengambil ancang-ancang untuk merebut Mauricio Pochettino dari Manchester United yang juga sedang mengincarnya.

Belum lama ini, muncul kabar mengejutkan bahwa pihak manajemen Manchester United menjajaki peluang untuk menyingkirkan Ole Gunnar Solskjaer dari singgasana kepelatihannya.

Pada 2019/20, Solskjaer sebenarnya sudah bekerja dengan baik usai mengantarkan Manchester United atau Setan Merah untuk finis di peringkat tiga klasemen akhir Liga Inggris.

Namun musim ini, mereka justru terseok-seok. Dari tiga pertandingan awal, Setan Merah menelan kekalahan dua kali dan hanya menang satu kali. 

Sehingga, Paul Pogba dan kawan-kawan saat ini menghuni peringkat 16 dengan torehan tiga poin saja. Mereka hanya selisih tiga poin dari Fulham, Sheffield United, dan Burnley di zona degradasi.

Dengan situasi tersebut, Manchester United lantas menjajaki potensi untuk merekrut eks pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Namun ternyata, melansir dari Daily Mail, rival sekota mereka yang bernama Manchester City juga punya rencana yang sama, yaitu merekrut Pochettino untuk menggantikan Pep Guardiola.

Manchester City juga bernasib hampir mirip dengan 'saudara' mereka itu. Musim lalu, The Citizen mampu finis di peringkat dua klasemen akhir Liga Inggris di bawah Liverpool.

Namun di awal musim 2020/21, Manchester City justru terpuruk dan menghuni posisi 14 dengan empat poin, hasil dari satu kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah.

Ditambah lagi, sampai saat ini Pep Guardiola belum melakukan perpanjangan kontrak di Etihad Stadium. Padahal, 'masa hidupnya' di Etihad tinggal tersisa tujuh bulan lagi.

Dengan situasi tersebut, maka Manchester United dan Manchester City sedang saling sikut untuk mendapatkan perhatian dari Pochettino, yang usai meninggalkan Tottenham Hotspur, masih menganggur.

Jika Mauricio Pochettino melatih Manchester United atau Manchester City, maka itu adalah klub ke-3 Liga Inggris yang dilatihnya setelah Southampton (2013-2014) dan Tottenham Hotspur (2014-2019).